Aksi Umat Islam Riau Bela UAS, Massa Aksi : Singapura Itu Fitnah!!

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:21 WIB
Foto. Riau24 Group Foto. Riau24 Group

RIAU24.COM - Ratusan simpatisan ustad kondang asal Riau, Ustad Abdul Somad melakukan aksi solidaritas terhadap sikap penolakan negara tetangga Singapura atas kehadiran UAS beberapa waktu lalu.
Ketua alumni Al Azhar Mesir Khairuddin Ahmad Jaiz dalam orasinya sangat menyayangkan sikap pemerintah negara Singapura yang melakukan deportasi guru besar UAS dan juga keluarganya.

Baca Juga: Resmikan Pelayanan KTA Satpam di MPP, Kapolda Riau Puji Inisiatif Dirbinmas dan Tim

"Kita tahu, UAS merupakan guru besar dibeberapa negara. Beliau datang ke Singapura bukan untuk berdakwah, melainkan untuk berwisata bersama anak istri dan keluarganya," ungkap Khairuddin dalam orasinya.
Dalam aksi yang dilakukan di Tugu Perjuangan Jalan Diponegoro ini, turut dihadiri beberapa komunitas islam yang ada di Pekanbaru.
Baca Juga: Ditutup Sementara, Pj Walikota Puji Management Holywings Pekanbaru

Dikatakan Ustad Khairuddin, sikap Singapura tersebut sangat tidak masuk akal. "Mereka mengatakan UAS itu ustad radikal, atas dasar apa?. UAS itu merupakan guru besar umat muslim di Indonesia khususnya Riau, itu jelas fitnah," tegasnya.
Hingga berita ini diturunkan, aksi solidaritas umat muslim Riau ini masih berlangsung.
Sebagaimana diketahui, Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku dideportasi Singapura. Dia sempat mengunggah foto berada di dalam sebuah ruangan bak penjara. Foto itu diunggah di akun Instagram resminya, @ustadzabdulsomad_official, seperti dilihat detikcom, Selasa (17/5/2022). UAS tampak menggunakan masker dan topi dalam ruangan berukuran 1x2 meter itu.
UAS mengaku dirinya hanya sekedar jalan-jalan mau liburan ke Singapura, bukan untuk kampanye atau membuat tabligh akbar.

​​​​​

PenulisR24/amri


Loading...

Loading...