Lidah Buaya Disebut Mampu Menyuburkan Rambut, Benar Ga Ya ??

Senin, 23 Mei 2022 | 14:04 WIB
Foto : manfaat lidah buaya [Sumber gambar] Foto : manfaat lidah buaya [Sumber gambar]

RIAU24.COM -  Memiliki penampilan menarik adalah impian banyak orang, tapi kadang ada saja penghalangnya. Menentukan gaya rambut pria atau wanita menjadi susah gara-gara rambut rontok. Problem kerusakan rambut ini memang sudah jadi masalah banyak orang.

Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi rambut rontok. Tak hanya menggunakan cara-cara praktis, tapi ada juga yang memilih jalan tradisional dengan menggunakan lidah buaya. Kamu pasti familiar dengan bahan satu ini kan? Banyak yang bilang jika kerontokan rambut bisa diatasi dengan menggunakan tanaman lidah buaya.

Baca Juga: Covid-19 Mencengkeram Korea Utara, Menyalahkan Hal Asing di Dekat Perbatasan Korea Selatan


Namun, banyak yang memakai dan membicarakan bukan berarti valid, kan? Lalu apakah lidah buaya benar bisa untuk atasi kesuburan rambut?

Diketahui lidah buaya memang mengandung beberapa vitamin dan zat yang bisa untuk mengatasi kerontokan rambut. Misalnya vitamin B12 dan Asam Folat. Bahkan tak sampai situ, tanaman yang dalamannya berwarna bening ini juga mengandung berbagai zat penting untuk rambut misalnya Vitamin A, C, dan E.

Melihat berbagai zat yang dikandungnya, tentu kita pasti akan setuju jika dikatakan bahwa lidah buaya memang terbukti bagus untuk mengatasi kerontokan rambut. Tapi apakah benar demikian?

Baca Juga: Benarkah Jus Jambu Ampuh Meningkatkan Trombosit? Ini Jawaban Ahli

 
Dilansir dari Diadona.id, dikatakan bahwa sebenarnya belum ada penelitian yang mendalam soal kaitan lidah buaya terhadap kerontokan rambut. Jadi ini bisa dibilang setengah mitos jika melihat kandungan lidah buaya yang memang bermanfaat untuk rambut. Di samping lidah buaya akan aman-aman saja dipakai tanpa menimbulkan efek samping serius.

Untuk rambut memang masih belum terbukti secara sains, tapi lidah buaya ternyata memiliki berbagai manfaat dilihat dari sisi medis. Mungkin beberapa bahkan baru kamu dengar. Apa saja itu?

Lidah buaya dikatakan bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Bahkan ia bisa untuk mengusir flek hitam di wajah. Selain itu lidah buaya juga bermanfaat untuk anti inflamasi karena ia dapat menghambat enzim cyclooxygen. Enzim ini bertanggung jawab saat tubuh mengalami inflamasi atau peradangan. Lidah buaya juga dikatakan cukup ampuh untuk menangani gangguan konstipasi. Hal ini dikarenakan lateks pada lidah buaya mengandung antrakuinon yang dapat meningkatkan kadar air di dalam saluran pencernaan.

Selain beberapa manfaat di atas masih banyak lagi kegunaan lidah buaya secara medis. Misalnya untuk mencegah virus, tumor, penuaan dini, hingga sebagai antiseptik. Luar biasa bukan?

 

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...