Kadin Inhil dan Bulog Tembilahan akan Jalin Kerja Sama

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:43 WIB
Ketua Kadin Inhil bersama Kepala Bulog Tembilahan Ketua Kadin Inhil bersama Kepala Bulog Tembilahan

RIAU24.COM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjajaki kerjasama dengan Bulog Tembilahan. Kedatangan Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma dan anggota disambut langsung Kepala Bulog Tembilahan, Faisal Fahmi. 

Baca Juga: Pria Paruh Baya di Riau Tewas Diduga Diterkam Buaya, Sempat Hilang Terseret ke Sungai Selama Tiga Jam

Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma melalui Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan UMKM Zainal Arifin Hussein, Senin mengatakan bahwa kedatangan pihak mereka ke Bulog Tembilahan untuk menjalin kemitraan serta  bentuk sinergi.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisi Tembilahan ini mengungkapkan bahwa pada pertemuan tersebut Bulog Tembilahan memberikan kesempatan kepada Kadin Inhil untuk menjadi mitra usaha pangan dalam membantu proses pemulihan ekonomi.

“Pertemuan Kadin Inhil tadi disambut positif oleh pihak Bulog Tembilahan. Kedepan keduanya akan bermitra dalam mencukupi serta memantau suplai bahan pangan khususnya di Kabupaten Inhil,” ujar Zainal. 

Dalam waktu dekat ini Kadin Inhil dan Bulog Tembilahan akan melakukan MoU dalam kemitraan tersebut. 

Fungsi Kadin Inhil, lanjut Zainal dalam kerjasama itu antara lain memfasilitasi antara pihak Petani dan rekan pengusaha yang ingin bermitra dengan Bulog Tembilahan.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan MoU. Semoga hal ini bisa membantu masyarakat Inhil,” sebutnya. 

Disamping itu, Zainal mengungkapkan bahwa pada pertemuan bersama Bulog Tembilahan pihaknya juga membicarakan kendala-kendala yang sering dihadapi oleh para petani beras di lapangan. 

“Dalam pertemuan tadi kita juga membicarakan kendala–kendala yang dihadapi para petani sehingga kedepannya kita berharap beras yang dihasilkan petani Lokal/UMKM dapat diserap oleh Perum BULOG Cabang Tembilahan,” sebut Zainal. 

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga membahas persoalan yang dihadapi para pelaku usaha mengenai jalur distribusi kebutuhan pangan terutama didaerah perairan yang menelan biaya cukup tinggi. 

“Hal ini bertujuan agar suplai pangan bisa tercukupi dan sampai ke masyarakat luas dan kegiatan ekonomi dapat beerjalan dengan baik terutama dimasa pemulihan ekonomi,” tutur dia. 

Sementara itu, Kepala Bulog Tembilahan, Faisal Fahmi sangat menyambut baik niat Kadin Inhil untuk bermitra bersama Bulog Tembilahan. 

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresisasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan Ketua Kadin Inhil bersama rekan-rekan. Semoga kedepan silaturahmi ini bisa ditingkatkan menjadi sinergi untuk memajukan perekonomian Kabupaten Inhil terutama dalam bidang pangan pokok. Sehingga ketersediaan dan pengendalian inflasi bahan pokok di Kabupaten Inhil dapat lebih dikendalikan dengan baik. 

Ia berharap sinergi antara Bulog Tembilahan dan Kadin Inhil bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat. 

Baca Juga: Pria Paruh Baya di Riau Tewas Diduga Diterkam Buaya, Sempat Hilang Terseret ke Sungai Selama Tiga Jam

“Kedepannya diharapkan juga sinergi ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Inhil,” pungkasnya.*

PenulisR24/rgo


Loading...

Loading...