Lakukan Pengabdian, Tim Dosen Fakultas Farmasi Univrab Kunjungi Tualang Siak

Rabu, 25 Mei 2022 | 10:35 WIB
Lakukan Pengabdian, Tim Dosen Fakultas Farmasi Univrab Kunjungi Tualang Siak Lakukan Pengabdian, Tim Dosen Fakultas Farmasi Univrab Kunjungi Tualang Siak

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Tim Dosen Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab (Univrab) melakukan pengabdian kepada masyarakat di MI Nur Ikhlas Kecamatan Tualang, Siak, Riau, dengan mengusung tema Pembinaan Apoteker Cilik, Selasa (24/5/2022).

Ketua TIM pengabdi apt. Yan Hendrika mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tentang profesi apoteker dan penggunaan obat yang baik dan benar.

Baca Juga: Sudutkan Pemrov Riau Soal Banjir Pekanbaru, Iwan Fatah Minta Roni Pasla Ngomong Pakai Data

Adapun materi pengenalan obat ini disampaikan oleh apt. Vonny Kurnia Utama. Yaitu meliputi pengenalan obat yang disampaikan meliputi penggolangan obat yang terdiri dari obat bebas, bebas terbatas, obat keras, golongan psikotropika, dan golongan narkotika serta cara mendapatkan, menyimpan, menggunakan dan membuang obat.

"Alhamdulillah, siswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut ditambah lagi tim pengabdi yang terdiri dari dosen dan mahasiswa ini membawa contoh obat sehingga siswa bisa melihat langsung," kata Yan Hendrika.

Baca Juga: Moge Dikawal Polisi di Tol Pekanbaru - Bangkinang, Polda Riau: Masih Dalam Pengerjaan, Siapa Saja Boleh Lewat Dengan Izin

Sementara itu, Kepala MI Nur Ikhlas dalam sambutannya mengatakan, semoga kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan siswa tentang penggunaan obat yang baik dan benar.

"Apa lagi saat ini sudah masuk era digital dimana semua orang bisa mendapatkan obat kapan saja dan dimana saja. Sehingga pengenalan obat ini sangat bermanfaat untuk memberikan pengetahuan siswa tentang penggunaan obat yang baik dan benar," kata Kepala MI Nur Ikhlas. (MC Riau)

PenulisR24/ogas


Loading...

Loading...