5 Manfaat Mengejutkan Gula Untuk Kesehatan Dan Kulit

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:34 WIB
Foto : 5 Manfaat Mengejutkan Gula Untuk Kesehatan Dan Kulit Foto : 5 Manfaat Mengejutkan Gula Untuk Kesehatan Dan Kulit

RIAU24.COM -  Gula dianggap tidak sehat karena selalu dikaitkan dengan penyebab utama kenaikan kadar gula darah pasien diabetes, obesitas, dan kerusakan gigi. Tapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya tidak ada manusia yang bisa bertahan hidup tanpa gula? 

Bahkan lidah Anda tahu bahwa rasa manis selalu menang atas rasa lain. Itu karena gula memiliki begitu banyak manfaat kesehatan sehingga tidak ada yang bisa hidup tanpanya. Komponen utama gula adalah glukosa, yang dapat ditemukan bahkan dalam buah-buahan paling lezat di planet ini. 

Baca Juga: Covid-19 Mencengkeram Korea Utara, Menyalahkan Hal Asing di Dekat Perbatasan Korea Selatan

Gula tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tetapi dianggap efektif untuk kulit. Jadi, hari ini kami akan memberi tahu Anda 5 manfaat mengejutkan dari gula yang tidak Anda sadari. 

5 Manfaat Gula yang Luar Biasa

Meningkatkan energi instan: Gula adalah bagian dari diet sehat yang meningkatkan produktivitas. Pemecahan gula menghasilkan glukosa, yang merupakan sumber utama bahan bakar tubuh. Kami tidak akan bisa mengikuti jadwal padat kami tanpa gula. Menyimpan buah atau produk susu adalah cara terbaik untuk mendapatkan tambahan energi dari gula alami. 

Meningkatkan mood : Tidak mengherankan untuk mengatakan bahwa gula membuat kita bahagia. Ini memicu aliran dopamin di otak kita, yang menghasilkan suasana hati yang menyenangkan. Ketika Anda merasa tertekan cobalah untuk makan sesuatu yang manis seperti permen atau brownies atau menambahkan lebih banyak gula ke teh herbal Anda. Gula akan langsung mengubah suasana hati Anda dan membuat Anda sedikit lebih bahagia. 

Sumber nutrisi yang sangat baik: Ketika Anda memilih sumber gula alami, Anda akan sering menemukan bahwa mereka juga mengandung unsur-unsur bermanfaat. Gula alami yang ditemukan dalam produk susu, buah-buahan, dan sayuran dapat dinikmati tanpa menyebabkan lonjakan gula yang berbahaya.

Baca Juga: Benarkah Jus Jambu Ampuh Meningkatkan Trombosit? Ini Jawaban Ahli

Lulur untuk Kulit Alami: Gula tidak memiliki manfaat kesehatan yang mengejutkan tetapi juga dianggap bermanfaat bagi kulit. AHA, atau Alpha Hydroxy Acid, adalah eksfoliator hebat yang ditemukan dalam gula. Ini membantu dalam pengelupasan lapisan atas kulit Anda, menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengungkapkan cahaya alami Anda.

Mencerahkan warna kulit: Ini menjengkelkan ketika produk kulit Anda tidak dapat menangani area dengan kulit kencang, seperti ketiak, siku, dan lutut. Anda tidak perlu lagi khawatir karena gula adalah sumber yang sangat baik untuk ini dan gula sebagai scrub dapat dioleskan pada area yang kencang untuk kulit yang lebih halus dan lebih sehat.

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...