Penyandang Disabilitas dan Pelajar Diistimewakan dalam Membuat KTP di Pekanbaru

Jumat, 27 Mei 2022 | 09:00 WIB
Penyandang Disabilitas dan Pelajar Diistimewakan dalam Membuat KTP di Pekanbaru Penyandang Disabilitas dan Pelajar Diistimewakan dalam Membuat KTP di Pekanbaru

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru tak ingin menunggu warga datang untuk membuat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Malah, petugas Disdukcapil datang ke sekolah-sekolah dan rumah warga penyandang disabilitas guna perekaman data.

"Kami telah melakukan perekaman KTP-el bagi pelajar SMA Negeri 16 di Jalan Pramuka, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur pada 24 Mei," kata Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita, Kamis (26/5.

Baca Juga: Resmikan Pelayanan KTA Satpam di MPP, Kapolda Riau Puji Inisiatif Dirbinmas dan Tim

Perekaman data pelajar SMA Negeri 16 ini menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Pendaftaran Perekaman KTP-el dan Perbaikan Data Pada Dokumen Kependudukan Bagi Siswa (Sinopis). Petugas Disdukcapil juga memiliki program akhir pekan. Petugas mendatangi rumah penyandang disabilitas guna perekaman KTP-el. Bahkan, KTP-el yang sudah selesai diantar langsung ke warga tersebut. ⁣⁣

"Perekaman KTP-el bagi penyandang disabilitas kami lakukan pada 21 Mei. Kami melakukan perekaman KTP-el di Kecamatan Limapuluh dan Kecamatan Binawidya," ungkap Irma.

Baca Juga: Ditutup Sementara, Pj Walikota Puji Management Holywings Pekanbaru

Program bagi penyandang disabilitas ini telah dibuat dalam sebuah aplikasi yang dinamakan Sipintar Peduli. Aplikasi ini ada Sistem Pelayanan untuk Melengkapi Identitas Orang Terlantar dan Perekaman Disabilitas untuk Lengkapi Identitas.

"Kami ingin semua warga Pekanbaru terdata dalam administrasi kependudukan," ucap Irma. (Kominfo)
 

PenulisR24/ogas


Loading...

Loading...