HUT Ke-72, IGTKI Rohul Gelar Halal Bihalal

Jumat, 27 Mei 2022 | 16:29 WIB
Saat acara halal bihalal berlangsung Saat acara halal bihalal berlangsung

RIAU24.COM - Sempena Ulang Tahun ke 72, Pengurus Ikatan Guru TK-Indonesia Tingkat Kabupaten Rokan Hulu gelar Halal Bihalal dan potong tumpeng, Jumat (27/05/2022) di Aula Convention Hall Islamic Centre Rokan Hulu.

Baca Juga: Syamsurizal Berharap Desa Sukamaju Lahirkan Duta Montir Sepeda Motor di Rokan Hulu

Kegiatan yang mengusung tema 'Bangkit Guru Ku, Maju Negeri Ku' ini, dihadiri oleh Sekda Muhammad Zaki, S. STP, M. Si, Anggota DPRD Rohul Fraksi PDI-P Hj. Sumiartini, Ketua IGTK-I Prov Riau, Ketua GOW Rohil, Ketua GOV Rohul, Pengurus IGTK-I Rohul, serta 772 Guru TK se-Rokan Hulu. 

Di usia yang IGTK-I yang ke 72 ini, Ketua IGTK-I Kabupaten Rokan Hulu, Sahyu Seva, S. Pd, M. AUd menegaskan bahwa seluruh guru yang tergabung dalam IGTK-I Rohul harus memiliki semangat mengajar yang tinggi dan mampu menjadikan IGTK ini sebagai wadah dalam mengasah kemampuan mengajar dan meningkatkan provesionalitas diri. Sehingga diharapkan mampu mencetak pola fikir anak-anak TK yang smart, aktif, dan percaya diri.

"Walaupun tingkat kesejahteraan tenaga pengajar kita masih 30 persen yang terjamin, kami berharap semangat mengajar bunda-bunda tidak pernah surut" kata Sahyu Seva, M. Aud

Sementara itu Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman menyampaikan pendidikan di tingkat Taman Kanak-kanak ini merupakan pendidikan tahap awal yang baik untuk penanaman karakter,  penanaman nilai-nilai agama, dan cinta tanah air.

"Anak TK itu identiknya sama nyanyi-nyanyian to. Jadi, bunda-bunda tenaga pengajar, diharapkan mampu  mengajarkan lagu wajib kebangsaan" harap Sukiman. 

"Agar anak-anak kita hafal lagu kebangsaan tersebut, dan menumbuhkan cinta nya terhadap tanah air"tambahnya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penyimpangan Pengelolaan Kekayaan Asli Desa Kepenuhan Raya Naik Tahap Sidik

Dipenghujung kegiatan, Bupati H. Sukiman serahkan penghargaan kepada pengurus IGTK Kecamatan Kabun, Rambah Hilir, dan Kecamatan Ujung Batu sebagai IGTK Kecamatan teraktif di Rohul. (Na)

PenulisR24/wira


Loading...
Loading...