Sumbang 70% Honornya dari Film The Matrix untuk Penelitian Kanker, Keanu Reeves Dijuluki 'Pria Terbaik di Hollywood'

Sabtu, 28 Mei 2022 | 21:20 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Keanu Reeves, aktor Kanada berusia 57 tahun, dijuluki sebagai pria paling baik di Hollywood.

Baca Juga: Pembunuhan Berantai Ini Jadi yang Paling Kejam Sepanjang Sejarah, Sudah Tahu?

Reputasi itu tumbuh perlahan selama bertahun-tahun saat satu persatu kebaikannya (yang tak ia publikasikan) mulai terkuak.

Yang terbaru adalah Keanu dilaporkan menyumbang 70 persen honornya dari film The Matrix untuk penelitian kanker.

Baca Juga: Dikonfirmasi! Cha Eun Woo Akan Bintangi Film Hollywood 'K-Pop: Lost in America'

Keanu Reeves menghasilkan $14 juta untuk film fiksi ilmiah tersebut, sebelum kemudian mengantongi $49 juta lagi ketika film itu pecah di box office.

Reeves memberikan sekitar $44 juta dari pendapatan tersebut untuk penelitian leukemia, sebuah penyakit yang juga diderita saudara perempuannya.

“Saya punya yayasan swasta yang sudah berjalan selama lima atau enam tahun, dan itu membantu beberapa rumah sakit anak-anak dan penelitian kanker,” kata Reeves kepada Ladies Home Journal pada 2009. 

“Saya tidak suka mencantumkan nama saya di sana. Saya hanya membiarkan yayasan melakukan apa yang dilakukannya.”

Seorang pengguna Reddit, dengan nama akun bo2dd2, mengatakan bahwa Keanu Reeves membelikan dia dan beberapa pekerja lainnya sarapan dan makan siang setiap hari selama pembuatan film Chain Reaction pada 1996.

“Setiap hari Keanu memperlakukan tangan panggung dan pekerja kasar (termasuk saya) dengan mengajak kami keluar untuk sarapan dan makan siang gratis. Dia benar-benar pria yang sangat baik untuk diajak bekerja sama,” tulis pengguna tersebut.

“Sejak itu, saya telah mengerjakan sekitar 30 set berbeda dan belum pernah bertemu aktor yang dermawan dan ramah seperti dia (Keanu). Sebagian besar aktor yang pernah saya lihat dan bekerja benar-benar brengsek, selalu berpikir mereka lebih baik dari kita. Keanu di sisi lain, paling tidak, mudah didekati secara sosial dan pasti baik hati.”

Sebuah cerita kebaikan Keanu yang paling terkenal muncul pada 1997, ketika aktor tampan itu terlihat duduk di pinggir jalan dengan seorang pria tunawisma.

Kabarnya, Keanu mendekati tunawisma tersebut, duduk bersamanya, berbagi minuman dan makanan ringan serta mendengarkan kisah hidupnya.

Dia juga menghabiskan jutaan dolar gajinya untuk menyelamatkan pekerjaan berisiko di beberapa filmnya, dia menyerahkan sebanyak $125 juta agar orang bisa tetap bekerja.

 

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...