Kaya Mendadak, Pemerintah India Mengekspor 192 Metrik Ton Kotoran Sapi Ke Kuwait Untuk Pertanian Organik

Rabu, 15 Juni 2022 | 13:25 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM - Sebuah perusahaan yang berbasis di Jaipur siap untuk mengekspor kotoran sapi ke Kuwait, dalam apa yang dikatakan sebagai kesepakatan pertama antara kedua negara. Lamor yang berbasis di Kuwait telah memesan impor 192 metrik ton kotoran sapi asli.

"Perusahaan Sunrise Agriland and Development Research Pvt Ltd yang berbasis di Jaipur telah mendapatkan pesanan ini," Atul Gupta, Presiden Nasional Asosiasi Produsen Petani Organik India, mengatakan kepada IANS. 

Kotoran sapi

Baca Juga: Pasang Baliho Riau Murah Meriah di Swastika Advertising

Prashant Chaturvedi, direktur perusahaan, mengatakan bahwa ini mungkin pertama kalinya kotoran sapi asli dari India diimpor oleh Kuwait.

Pekerjaan pengepakan kotoran sapi dalam wadah berlangsung di bawah pengawasan Departemen Bea Cukai di Taman Organik Sunrise, yang terletak di Shripinjrapol Gaushala, Tonk Road, Jaipur.  Sebagai kiriman pertama, akan diberangkatkan dari stasiun KA Kanakapura pada 15 Juni mendatang, ujarnya.

Ekspor <a href=Kotoran Sapi" src="https://im.indiatimes.in/content/2022/Jun/CC7AA02E-559C-418A-ACC1-22B07A8B8BA5_62a82c72f290b.jpg?w=725&h=483&cc=1" style="height:483px; width:725px" />

Gupta mengatakan bahwa pada 2020-21, ekspor produk hewani dari India senilai Rs 27.155,56 crore. Selain itu, permintaan pupuk organik terus meningkat. Banyak negara telah menemukan setelah penelitian tentang kotoran sapi asli bahwa itu tidak hanya dapat meningkatkan produksi tanaman, tetapi penggunaan produk yang dihasilkan darinya dapat membebaskan manusia dari penyakit serius. Inilah alasan mengapa banyak negara mulai mengimpor kotoran sapi asli bersama dengan pupuk organik dari India.

Dia mengatakan bahwa para ilmuwan pertanian Kuwait, setelah penelitian ekstensif, telah menemukan bahwa penggunaan kotoran sapi asli dalam bentuk bubuk pada tanaman kurma telah menunjukkan peningkatan ukuran buah serta peningkatan produksi yang diharapkan. 

Ekspor Kotoran Sapi

Baca Juga: Waspada! Layanan 'Pay Later' Membuat Perempuan Asal Kalimantan Dililit Hutang

India adalah pengekspor kotoran sapi terbesar dan sebagian besar pengirimannya ke Maladewa, Amerika Serikat dan Malaysia.

Taruhan Kuwait pada pertanian organik

Kuwait, seperti negara-negara lain di Dewan Kerjasama Teluk (GCC), sangat bergantung pada impor untuk memenuhi kebutuhan pangan negara itu. Iklim dan kekurangan air telah membuat pertanian tradisional hampir tidak mungkin dilakukan di negara ini.

Namun, selama bertahun-tahun, ada upaya untuk mendorong pertanian, yang masih dilakukan sebagai hobi oleh banyak orang di Kuwait.

pertanian organik kuwaitAGSWI

Baru-baru ini, Abdulrahman Al-Fraih, Manajer Departemen Pertanian Organik di Otoritas Publik untuk Urusan Pertanian dan Sumber Daya Ikan mengatakan kepada Kuwait Times bahwa negara tersebut sedang mempelajari teknik pertanian organik dari seluruh dunia untuk mengadopsinya dalam kondisi lokal.

Pekan lalu, Kuwait, bersama dengan negara-negara mayoritas Muslim lainnya memanggil utusan India setelah mantan juru bicara BJP Nupur Sharma membuat komentar menghina Nabi Muhammad. Orang Kuwait juga dilaporkan menuntut boikot produk India. Beberapa supermarket mengeluarkan produk India dari rak. BJP menangguhkan Nupur Sharma setelah kemarahan meluas atas masalah ini.

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...