Ada Pemasangan Pipa, Galian PDAM Tirta Siak Pekanbaru Picu Kemacetan di Jalan Riau

Rabu, 15 Juni 2022 | 17:09 WIB
Nampak Para Pekerja dan Alat Berat di Proyek Galian PDAM Tirta Siak Nampak Para Pekerja dan Alat Berat di Proyek Galian PDAM Tirta Siak

RIAU24.COM - Pihak PDAM Tirta Siak tengah memasang pipa di Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Riau. Beruntung di Jalan Arifin Ahmad, ruas jalan cukup lebar.

Pemandangan berbeda terlihat di Jalan Riau, dari persimpangan Hotel Bono menuju persimpangan lampu merah Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Senapelan. Galian pipa PDAM mempersempit arus lalu lintas. 

Galian PDAM ini melewati jalan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar, di depan rumah dinas wali kota Pekanbaru. Para pekerja sedang memasang pipa besar dan pipa berkurang kecil di kedua sisi jalan. 

Saat ini, Pekanbaru tengah dipenuhi galian, baik Instalasi Pengolahan Air Limbah maupun PDAM. Hanya saja, korban galian ini tetap warga Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Senapelan. 

Penimbunan galian yang tidak rapi mendapat sorotan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Hari ini, Muflihun memanggil pihak-pihak terkait proyek IPAL dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). 

"Saya sengaja memanggil pihak-pihak yang terkuat proyek IPAL. Saya melihat beberapa ruas jalan rusak parah akibat galian di wilayah Sukajadi," kata Muflihun kepada awak media usai meresmikan Pekanbaru Raya Fair di Mal Living World, Rabu (15/6/2022). 

Muflihun ingin mempertanyakan kontrak kerja pihak kontraktor. Dalam kontrak kerja, kontraktor harus membenahi jalan hingga diaspal kembali. Tapi, ada sisi jalan yang sudah selesai dikerjakan tapi tak segera diaspal. 

"Makanya saya panggil. Mudah-mudahan bisa segera diaspal," ucap Muflihun. 

Warga Pekanbaru menderita karena banyak jalan berlubang. Pemko berupaya agar jalan berlubang itu perbaiki hingga tuntas.*

PenulisR24/wira


Loading...

Loading...