Beroperasi Lebih Dari 90 Tahun, Revlon, Salah Satu Kosmetik Terkemuka di Dunia Bangkrut

Jumat, 17 Juni 2022 | 10:12 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM Revlon Inc telah mengajukan kebangkrutan setelah bertahan di pasar selama 90 tahun. Merek kosmetik tersebut menghadapi utang besar dan tidak mampu mengelolanya di tengah masalah rantai pasokan dan inflasi yang tinggi, Bloomberg melaporkan. Aset perusahaan, pada April 2022, mencapai USD 2,3 miliar terhadap utang USD 3,7 miliar. 

Perusahaan mengajukan kebangkrutan berdasarkan Bab 11. Ini berarti perusahaan dapat melanjutkan operasinya sambil mencari cara untuk membayar krediturnya. Menurut laporan itu, perusahaan mengalami kesulitan menghadapi pandemi Covid-19. Selama bertahun-tahun, penjualan perusahaan telah menurun karena semakin banyak merek memasuki pasar. 

Baca Juga: Ini Rahasia di Balik Kemajuan Industri BPD Tanah Air

Mengapa perusahaan menyatakan pailit?

Perusahaan ini memiliki total utang sebesar USD 3,7 miliar. Ini termasuk senior notes senilai 6,25 persen yang akan jatuh tempo pada 2024. Selain itu, ada 10 pinjaman senilai USD 2,6 miliar yang jatuh tempo hingga 2025. Namun, aset perusahaan jauh lebih sedikit, senilai sekitar USD 2,3 miliar.  

Baca Juga: Hyundai Puncaki Penjualan EV di Indonesia Bulan Lalu, Capai 92 Persen dari Keseluruhan Penjualan


Merek ini dimulai pada tahun 1932 saat dunia keluar dari Depresi Hebat. Ini dimulai dengan menjual cat kuku dan kemudian menambahkan lipstik ke dalam koleksinya.

Pada tahun 1955, diluncurkan secara internasional dan saat ini beroperasi di sekitar 150 negara. Perusahaan go public pada tahun 1996. Pada tahun 2016, ia mempekerjakan Gal Gadot sebagai duta mereknya. Kebangkrutan merek akan mengejutkan banyak orang karena merek tersebut menjadi nama rumah tangga di India, terutama dalam 2-3 dekade terakhir.

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...