Kondisi Terkini Yeremia Rambitan usai Jalani Pemeriksaan MRI

Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:56 WIB
Potret Yeremia Rambitan di bopong ke kursi roda usai alami cedera/cnnindonesia.com Potret Yeremia Rambitan di bopong ke kursi roda usai alami cedera/cnnindonesia.com

RIAU24.COM 

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Rambitan mengalami cedera saat bertanding di babak perempatfinal Indonesia Open 2022 bersama pasangannya Pramudya Kusumawardana melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Jumat 17 Juni 2022.

Yang membuat air mata Yere jatuh dan buat netizen menghela nafas, cedera yang diderita Yere terjadi saat rubber gim di poin-poin pengujung, yakni 20-17.

Baca Juga: Hasil Lengkap Malaysia Open 2022: Delapan Masuk 16 Besar 3 Pemain Indonesia Tumbang

Padahal, mereka hanya membutuhkan satu poin lagi untuk menang. Namun, Yere tersungkur mengerang kesakita. 

Setelah itu, Yere sempat memaksakan diri untuk melanjutkan bertandingan, tapi mereka tak berdaya lantaran Pram hanya berjuang sendirian di dalam lapangan, dilansir Viva.com. 

Hasilnya, Aaron/Soh berhasil membalikkan kedudukan dan melaju ke semifinal setelah memenangkan rubber gim dengan skor 22-20. 

Sebelumnya, Pram/Yere memenangkan gim pertama dengan skor 21-14, tapi kalah di set kedua dengan skor 12-21.

Baca Juga: 11 Tahun Tak Terendus, Dokter Gadungan Tim Bola Profesional Indonesia Kini Buron

Lantas, bagaimana kondisi Yere yang harus sampai dibawa keluar dari lapangan dengan menggunakan kursi roda? 

“Dari hasil MRI pada jum’at malam. ACL-nya robek sekitar 50% dan ada cedera lain. Sabtu ini pemeriksaan dokter akan dilanjutkan untuk menetukan tindakan selanjutnya. Namun, untuk cedera seperti itu masa pemulihannya biasanya lama, minimal sekitar 6 bulan,” ujar Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda

Semoga Yere cepat bisa menjalani pengobatan yang layak dan menjalani pemulihan. Para penggemar Yere/Pram akan setia menunggu mereka untuk kembali tanding sebagai Tim Ganda Campuran Indonesia.

PenulisR24/zura


Loading...

Loading...