6000 Peserta Ramaikan Fun Bike Road To 76, Kapolda Riau Puji Lagu Together We Are Strong Dari Brigade Band

Minggu, 19 Juni 2022 | 13:20 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal beserta Istri pimpin peserta Fun Bike semarak Bhayangkara 76 yang diikuti 6000 peserta yang diadakann serentak di 12 kabupaten di Provinsi Riau, Minggu,19 Juni 2022. (foto. Amri) Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal beserta Istri pimpin peserta Fun Bike semarak Bhayangkara 76 yang diikuti 6000 peserta yang diadakann serentak di 12 kabupaten di Provinsi Riau, Minggu,19 Juni 2022. (foto. Amri)

RIAU24.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar Fun Bike Semarak Bhayangkara, yang merupakan rangkaian jelang perayaan puncak HUT Bhayangkara ke 76 nanti. Acara digelar di halaman Mapolda Riau Jalan Pattimura, Minggu 19 Juni 2022 pagi. Dalam kegiatan itu, peserta dari unsur Kepolisian, TNI, pemerintahan dan masyarakat gowes (Komunitas sepeda) dengan rute dalam Kota Pekanbaru sejauh 10 kilometer.

Selain gowes santai, Fun Bike Semarak Bhayangkara yang digelar Polda Riau yang melibatkan peserta dari 12 kabupaten/kota dengan jumlah sekitar 6.000 orang tersebut juga memanfaatkan kegiatan dengan menyapa masyarakat, serta memberikan bantuan Sembako. Gowes ini dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, bersama Wakapolda Brigjen Tabana Bangun serta para pejabat utama Polda Riau, unsur TNI AD, AU dan AL serta pemerintahan.

"Ini merupakan rangkaian road to 76 Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2022 mendatang. Banyak kegiatan sejak awal, mulai dari bakti kesehatan, donor darah, vaksinasi, operasi bibir sumbing dan katarak, lomba menembak. Hari ini kita gelar fun bike, olahraga santai. Gowes kita manfaatkan juga dengan menyapa masyarakat sambil berbagi bantuan sembako dan lainnya," kata Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Baca Juga: Dukung Pendidikan, IZI Riau Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana ke Sekolah Alam CEFA

Jenderal bintang dua ini menambahkan, seluruh stake holder harus selalu bergandengan tangan dalam membangun negeri. Itupun senada dengan tagline yang digaungkan, 'Polisi Adalah Kita'. "Polisi itu milik semua, tanpa bantuan stake holder dan masyarakat, polisi tidak bisa maksimal membangun negeri sesuai tugasnya menjaga Kamtibmas" lanjut Kapolda Riau.

Acara Fun Bike Semarak Bhayangkara Polda Riau kian meriah pula dengan kehadiran Brigade Band. Tak main-main, grup band yang seluruhnya merupakan personel Satbrimobda Polda Riau tersebut memperkenalkan lagu berjudul 'Together We Are Strong'. Tagline ini pula yang sejak awal sudah dibawa oleh Irjen Mohammad Iqbal ketika menjabat sebagai Kapolda di Riau. Penampilan mereka pun membuat 'pecah' acara hiburan Fun Bike tersebut.

"Brimob punya band, itu luarbiasa. Bahwa pasukan khusus (Brimob) bukan berarti menghilangkan konsep humanis pada dirinya. Walaupun pasukan khusus yang cekatan dan tangguh, tetapi dihatinya ada jiwa kemanusiaan, jiwa entertaint. Dan spesialnya, lagu yang dibawakan tadi kebetulan taglinenya saya yang bawa, Together We Are Strong," puji Irjen M Iqbal.

Baca Juga: Bupati Kampar Apresiasi Reaksi Cepat PTPN V Bantu Korban Banjir Kasikan

Brigade Band ini, diawaki langsung oleh AKP Ari Yuda sebagai gitaris dan vokal. Ia juga menjabat sebagai Kasi Intelmob Satbrimobda Polda Riau. Personel lainnya, ada Bripka Yosep M Iqbal di bass (Dari divisi Gegana), Briptu M Ikhlas pada drum (Dari Intelmob), Aiptu Hendri Wanda sebagai vokalis utama (Dari Intelmob), Bripda Ando Silalahi pada keyboard (Staf Satbrimobda) dan Bharaka Dede Rudiana pada gitar (Dari Gegana).

Mendengar lagu Together We Are Strong dibawakan oleh Brigade Band ini, Kapolda Riau Irjen Iqbal pun langsung mendekati panggung dan menyalami satu persatu personel band tersebut. (R24 Grup)

PenulisR24/amri


Loading...

Loading...