Gelar Silaturahmi Lintas Angkatan, Ketum IKA BBS Harap Alumni Pondok Babussalam Dapat Hadir Satukan Visi dan Misi

Minggu, 19 Juni 2022 | 15:20 WIB
foto. istimewa foto. istimewa

RIAU24.COM - Pekanbaru,- Keluarga Besar Ikatan Alumni Pondok Pesantren Babussalam pekan depan akan mengadakan Silaturahmi Akbar dan Musyawarah Besar (Mubes) ke II pada tanggal 25-26 Juni mendatang,tak tanggung-tanggung kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh alumni angkatan ke-1 hingga angkatan ke-33.

Kegiatan ini nantinya akan dipusatkan dilingkungan Pondok Pesantren Babussalam Jalan Raya Pekanbaru – Bangkinang Kilometer 9,5 Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru, para alumni santriwan/santiwati alumni IKA BBS nantinya dapat bernostalgia mengenang saat-saat berada di Pondok Pesantren saat menimba ilmu pada masanya.

Untuk menyukseskan even akbar IKA BBS ke II ini, Ketua Panitia Pelaksana Hambali menyebutkan pada acara Silaturahmi dan Mubes IKA BBS ke II nanti mengusung tema "Sinergi Peduli Membangun Negeri Bersama Ikatan Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Babussalam.

Baca Juga: Ditutup Sementara, Pj Walikota Puji Management Holywings Pekanbaru

"Tentunya Kami panitia tidak mampu bekerja sendiri tanpa sokongan dan bantuan dukungan teman-teman alumni lintas angkatan yang ikhlas memberikan waktu dan tenaga agar sukses nya acara Silaturahmi Akbar dan Mubes -II kita,"  ucap Hambali, Minggu,19 Juni 2022.

Alumni  angkatan tahun 1998 ini, saat ini panitia akan mengerahkan semua sarana dan sumber daya alumni sebagai penyokong suksesnya kegiatan yang seharusnya dilaksanakan per lima tahun sekali ini. 

"Nanti dalam acara kita adakan booth untuk bazar, tampilan tampilan grup musik hadroh, ceramah 3 bahasa dengan melibatkan Santri OSIS dan ramah akrab dimalam hari banyak  kegiatan lainya baik di siang dan malam harinya," sebutnya.

Baca Juga: Ada Pemasangan Pipa, Galian PDAM Tirta Siak Pekanbaru Picu Kemacetan di Jalan Riau

Sementara itu, Ketum IKA BBS Syahrial Abdi menghimbau pada seluruh  alumni dari angkatan 1 – 33 agar dapat hadir meluangkan waktu pada tanggal yang telah ditetapkan oleh panitia untuk bersama-sama  menyukseskan gelaran acara Silaturahmi Akbar dan Mubes ke-II IKA BBS. 

"Saya Ketum IKA BBS meminta dan mengimbau dengan sangat untuk kehadiran seluruh alumni IKA BBS dari Angkatan 1-33 agar dapat kita ber itikad baik mensukseskan Silaturahmi Akbar dan Mubes ke-II ini untuk  kemajuan kita semua kedepannya," kata Syahrial Abdi Kaban Bapenda Riau sekaligus Komisaris Utama Bank Riau-Kepri. 

"Bersama kita mampu melakukan sinergitas bagi kelanjutan organisasi IKA BBS yang kita cintai  dalam memberikan ruang dan waktu bagi kemajuan berkarya serta berkreatifitas dari kita dan untuk kita semua," ucap  Abdi sapaan akrabnya dari para alumni IKA BBS. 

Lebih lanjut  mantan Pj. Bupati Kampar dan Pj. Bupati Bengkalis ini  mengatakan bahwa  banyak hal yang akan diperbuat setelah Silaturahmi Akbar dan Mubes ke-II ini sukses terlaksana. 

"Saya pribadi berharap  kita semua dapat  menyatukan visi dan misi sebab banyak hal yang dapat kita ukir dalam keberlangsungan organisasi, bila dilihat secara jumlah kita sangat banyak hampir diangka 3000-an orang alumni kurang lebih sejak berdirinya tahun 1985," jelasnya panjang lebar. 

“Jumlah yang besar ini rugi rasanya bila tidak kita urus dan manfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan ekonomi, SDM, dan kenaikan taraf hidup para anggota yang tergabung dalam IKA BBS ini”, pungkas Syahrial Abdi. 

PenulisR24/amri


Loading...

Loading...