Kondisi Terkini Marquez Setelah Jalani Operasi: Dokter Sarankan Diet Sehat, Jaga Minum dan Jalan Pagi

Senin, 20 Juni 2022 | 08:59 WIB
kondisi Marc Marquez usai jalani operasi lengan kanannya/okezone.com kondisi Marc Marquez usai jalani operasi lengan kanannya/okezone.com

RIAU24.COM Marc Marquez telah menjalani pemeriksaan medis pertama pasca operasi lengan kanan nya beberapa waktu yang lalu.

Rider Respon Honda tersebut melakukan pemeriksaan di Ruber Internasional Hospital di Madris, Spanyol dan ditangani tim medis kepercayaan dr. Sanchez Sotelo, dr. Antuna, dr. Cotorro.

Baca Juga: Hasil Lengkap Malaysia Open 2022: Delapan Masuk 16 Besar 3 Pemain Indonesia Tumbang

Marc Marquez telah menjalani tes pasca operasi dan hasilnya terbilang positif. Ia pun harus menjalani sejumlah aturan dari dokter.

Marquez memutuskan menjalani operasi keempat demi mendapatkan kondisi lengan kanan yang lebih baik. Evaluasi lalu dilakukan dan Marquez menyatakan kondisinya baik.

"Hari ini [Sabtu] saya menjalani medical check up di Madrid dan dokter terlihat senang. Lengan saya dalam posisi tidak boleh digerakkan dan akan terus seperti itu untuk beberapa pekan ke depan."

"Sejauh ini perasaan saya terbilang positif karena saya tak merasakan sakit, ini yang paling penting," ucap Marquez seperti dikutip dari AS.

Marquez juga mengungkapkan hal-hal yang wajib dia lakukan dalam fase pemulihan ini.

"Saya tak merasakan sakit dan hal itu membuat saya bisa beristirahat serta mengikuti sejumlah peraturan dari dokter yaitu diet sehat, banyak minum, dan pergi berjalan santai bersama anjing karena penting bagi saya untuk terus aktif."

"Hal paling penting lainnya yang dikatakan dokter pada saya adalah untuk tenang dan bersabar," tutur Marquez.

Baca Juga: 11 Tahun Tak Terendus, Dokter Gadungan Tim Bola Profesional Indonesia Kini Buron

Marquez menjalani operasi keempat terkait cedera patah tulang humerus yang dialami di MotoGP Spanyol 2020.

Marquez selama ini belum nyaman mengendarai motor dan masih merasakan sakit. Hal itu yang kemudian membuat Marquez memutuskan menjalani operasi keempat dengan tujuan bisa kembali menikmati momen balapan.

PenulisR24/zura


Loading...

Loading...