Bangga! Bola Piala Dunia 2022 Qatar Berasal dari Indonesia

Senin, 20 Juni 2022 | 09:41 WIB
Ilustrasi/pexels Ilustrasi/pexels

RIAU24.COM - Ajang sepak bola terbesar di dunia yaitu Piala Dunia 2022 akan menjadi momen terpenting bagi Indonesia.

Pasalnya bukan karena timnas Indonesia yang akan bertanding, karena sampai saat ini tim sepak bola tanah air masih belum bisa melangkahkan kakinya untuk beradu tanding dengan negara-negara yang ikut di Piala Dunia.

Indonesia mengambil peran dalam Piala Dunia 2022 yatu sebagai negara yang memproduksi bola kaki yang akan dipakai dalam ajang bergengsi tersebut.

Bola yang akan berperan sangat penting dalam gelaran Piala Dunia 2022 itu merupakan asli produk dalam negeri yang berasal dari Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Cerita Jemaah Haji Termuda Takalar, Gantikan Orangtua Setelah Jadi Yatim Piatu

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga bahwa provinsi yang dipimpinnya ikut serta berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar

Bola resmi Piala Dunia 2022 itu diberi nama Al Rihla yang merupakan produksi Kabupaten Madiun melalui PT Global Way Indonesia (GWI) yang berlokasi di Jl. Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," kata Khofifah dikutip pmjnews.com saat ia melepas 50.000 buah bola piala dunia ke lima negara, Kamis (16/6).

Lima negara yang akan menjadi tujuan ekspor bola produksi PT. Global Way Indonesia (GWI) itu yakni Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat dan Brazil.

Baca Juga: Ganja Medis Itu Apa Sih? Diperjuangkan Ibu Santi untuk Pengobatan Anaknya
 

Untuk diketahui, kapasitas produksi pabrik tersebut mencapai 1 juta bola dalam setahunnya.

Khofifah berharap hasil tersebut dapat menjadi faktor dalam pertumbuhan ekonomi di seluruh Jawa Timur serta menjadi referensi dan penyemangat bagi sektor industri dalam negeri lainnya. 

Saat ini Jawa Timur tengah gencar untuk memacu kebangkitan ekonomi yang sempat turun akibat Pandemi Covid 19.

"Terima kasih karena saya diberi kesempatan untuk menyaksikan bahwa dari kampung pesilat  kabupaten Madiun ini melalui Global Way Indonesia telah  diberi kepercayaan oleh Adidas  untuk menyiapkan bola pada FIFA World Cup 2022 di Qatar. Ini kesempatan luar biasa," kata orang nomor satu di Jawa Timur itu.

Jika dalam gelaran Piala Dunia tahun 2022 bola resminya diproduksi di Indonesia maka kita berharap pada momentum piala dunia selanjutnya Timnas Indonesia juga ikut bersaing di ajang terbesar FIFA tersebut.

PenulisR24/tya


Loading...

Loading...