Bertolak ke Bengkalis, Rombongan PWI Inhil Siap Sukseskan Konferprov XV PWI Riau

Rabu, 22 Juni 2022 | 08:26 WIB
Keberangkatan Anggota PWI Inhil menuju Konferprov PWI di Bengkalis Keberangkatan Anggota PWI Inhil menuju Konferprov PWI di Bengkalis

RIAU24.COM - Sebanyak 25 anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir bertolak ke Bengkalis, sukseskan perhelatan Konferensi Provinsi XV PWI Riau.

Baca Juga: Pria Paruh Baya di Riau Tewas Diduga Diterkam Buaya, Sempat Hilang Terseret ke Sungai Selama Tiga Jam

Memboyong 25 peserta yang merupakan anggota PWI Inhil, setidaknya 6 unit mobil disediakan, yang akan diberangkatkan Selasa 21 Juni 2022 malam, dengan titik kumpul di Sekretariat PWI Inhil di Jalan Kembang, di sebelah Kantor BPN. 

Dari total anggota PWI Inhil yang diberangkatkan, sebanyak 21 anggota memiliki hak suara penuh dan 4 orang sebagai peninjau dalam pelaksanaan Konferensi Provinsi XV PWI Riau yang digelar selama dua hari, mulai 22-23 Juni 2022 di Bengkalis. 

Ketua PWI Inhil, Ardiansyah Julor menjelaskan untuk total keseluruhan, PWI Inhil memiliki 35 hak suara berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah dirilis secara resmi oleh PWI pusat. 

"Sisa hak suara sebanyak 14 orang tidak berangkat dan menggunakan surat mandat," jelas Ardiansyah Julor. 

Sementara itu untuk pelaksanaan Konferensi Provinsi XV PWI Riau, Ardiansyah menegaskan, secara organsiasi PWI Inhil tidak akan mengintervensi anggotanya untuk memilih salah satu kandidat calon Ketua PWI Riau.

"Silahkan kawan-kawan menentukan pilihan sesuai dengan penilaian masing-masing, kita yakin semua yang mencalonkan diri adalah orang-orang hebat di PWI Riau, semua memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memimpin," lanjut Ardiansyah.

Ardiansyah berharap proses demokrasi di PWI Riau akan melahirkan kepengurusan yang lebih baik lagi dengan program yang lebih menyentuh anggota-anggota PWI yang ada di daerah.

Baca Juga: Bupati Inhil Buka POP Ikatan Guru Indonesia

"Harapan kita konferensi ini berjalan dengan lancar dengan mengedepankan rasa kekeluargaan antar sesama rekan satu profesi. Siapapun yang terpilih mampu membawa PWI Riau menjadi lebih baik lagi," tutup Ardiansyah.*

PenulisR24/rgo


Loading...

Loading...