5 Makanan yang Harus Anda Konsumsi untuk Mencegah Rambut Rontok

Minggu, 26 Juni 2022 | 23:11 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM - Banyak orang mengalami ancaman rambut rontok yang sulit dikendalikan selama musim hujan. 

Ada banyak masalah rambut yang berbeda, orang juga berurusan dengan kulit kepala yang sangat berminyak dan ketombe. 

Meskipun Anda mungkin menghabiskan banyak uang untuk masker dan minyak rambut yang mahal, sebaiknya Anda juga membuat sedikit perubahan dalam diet Anda. 

Baca Juga: 7 Bahan Pemutih Kulit Ini Baik Untuk Pria Loh, Yuk Cek Penjabarannya!


Anda mungkin kekurangan vitamin dan mineral penting yang mendukung rambut kuat dan sehat. 

Oleh karena itu, akan bijaksana untuk membuat beberapa penyesuaian pola makan sehingga Anda dapat memperoleh vitamin dan mineral penting yang mendukung rambut yang kuat dan bergizi baik.

Telur: Telur adalah sumber protein dan biotin yang luar biasa, yang memberi makan dan memperkuat akar rambut. Dengan meningkatkan jumlah Kolagen di rambut, telur juga meningkatkan perkembangan rambut. Sarapan dengan telur adalah cara yang bagus untuk memasukkan lebih banyak telur ke dalam diet Anda.

Methi dana: Methi dana, juga dikenal sebagai biji fenugreek, kaya akan vitamin E, yang menurunkan risiko kerontokan rambut. Anda dapat merendam beberapa methi dana dalam sebuah gelas di malam hari, menyaringnya, dan kemudian melanjutkan menyesap minuman tersebut jika Anda punya waktu.

Baca Juga: 4 Olahraga Jitu untuk Mengecilkan Lengan Atas Berlemak


Almond dan Kenari: Asam lemak omega-3 berlimpah dalam kenari dan almond, dua makanan super yang sangat dihargai karena kemampuannya menjaga kelembapan rambut. Setiap hari, makan segenggam kacang ini dan lihat hasil yang diinginkan.

Bayam: Zat besi, folat, vitamin, dan banyak lagi berlimpah dalam bayam, yang membantu menjaga pertumbuhan rambut. Alasan mengapa nutrisi ini dimasukkan adalah karena mereka mempromosikan perkembangan rambut yang lebih sehat. Selain hidangan lainnya, bayam dapat ditambahkan ke smoothie, saus, dan sup.

Jamun: Jamun, buah monsoon, merupakan sumber vitamin C, yang membantu dalam memproduksi kolagen dan menjaga kekuatan kulit kepala Anda. Sertakan buah yang luar biasa ini dalam diet Anda sebagai buah utuh, dalam smoothie, atau sebagai jamun raita.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...