Tak Banyak yang Tahu, Inilah 5 Manfaat Susu Kunyit Bagi Tubuh

Senin, 27 Juni 2022 | 08:37 WIB
Foto : IndiaTimes Foto : IndiaTimes

RIAU24.COM - Susu kunyit, juga dikenal sebagai 'Haldi ka Doodh,' adalah salah satu obat paling efektif yang diturunkan kepada kita dari nenek moyang kita. Ini juga dikenal sebagai "Susu Emas" karena warna kunyit dicampur susu saat dicampur terlihat seperti emas.

Susu kunyit adalah pilihan terbaik untuk mengobati pilek, batuk, flu, luka, nyeri sendi, dan penyakit lainnya. Selain itu, membantu mengatur kadar gula darah, membuatnya mendapat tempat di bagan makanan diabetes. Hal ini juga dikenal untuk membalikkan perkembangan penyakit jantung dengan meningkatkan fungsi lapisan pembuluh darah seseorang.

Baca Juga: Bubuk Ajaib Untuk Menurunkan Berat Badan: 1 Campuran Bubuk Ajaib Ini Dapat Membantu Anda Mengurangi Berat Hingga Beberapa Kilogram

Mari kita lihat beberapa manfaat kesehatan lainnya dari susu kunyit dan bagaimana kunyit dan susu dapat membantu Anda menjalani gaya hidup yang lebih sehat. 

5 Manfaat Sehat Susu Kunyit

Pencegahan dan pengobatan kanker : Kunyit adalah rempah-rempah yang memiliki sifat anti-kanker yang tinggi; banyak penelitian menunjukkan bahwa menggunakan kunyit secara teratur dapat membantu mencegah kanker. Susu kunyit dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor, serta penyebaran penyakit metastasis. Mengkonsumsi kunyit dapat membantu pasien yang menjalani kemoterapi mengurangi efek negatif pengobatan. 

Menyembuhkan pilek dan batuk : Karena sifat antivirus dan antibakterinya, susu kunyit dianggap sebagai obat pilek dan batuk terbaik. Ini memberikan bantuan langsung dari sakit tenggorokan, batuk, dan pilek. Faktanya, jika Anda mulai minum susu kunyit setiap hari, Anda bisa melawan flu yang tidak menyenangkan itu. 

Baca Juga: 5 Masalah Kesehatan Mental yang Mempengaruhi Berat Badan Anda

Pereda nyeri : Susu kunyit emas adalah obat terbaik untuk sakit dan nyeri, terutama sakit punggung. Ini juga dapat membantu memperkuat tulang belakang dan persendian.

Membantu menurunkan berat badan : Ternyata manfaat susu kunyit lebih dari sekadar mencegah kanker dan masalah usus lainnya. Ini juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan mencegah obesitas. Kelebihan berat badan bisa menakutkan dan menyakitkan bagi seseorang. Mengkonsumsi susu kunyit secara rutin merupakan salah satu bahan yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Manfaat Anti-Penuaan : Fakta bahwa kunyit mengandung elemen anti-penuaan yang meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh Anda. Susu kunyit kaya akan antioksidan, yang mencegah kerusakan sel dan secara signifikan memperlambat proses penuaan. Ini juga membantu dalam pencegahan kerutan dalam dan garis-garis halus pada kulit Anda.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...