Dukung Pendidikan, IZI Riau Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana ke Sekolah Alam CEFA

Senin, 27 Juni 2022 | 10:19 WIB
Dukung Pendidikan, IZI Riau Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana ke Sekolah Alam CEFA Dukung Pendidikan, IZI Riau Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana ke Sekolah Alam CEFA

RIAU24.COM - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau melalui Program IZI TO SMART memberikan bantuan pendidikan ke Sekolah Alam Cefa, di Jalan Garuda Sakti km. 6 Kecamatan Tapung, Kelurahan Karya Indah, Kabupaten Kampar. Sabtu (25/6/22). 

Baca Juga: Alih Kelola Blok CPP Diyakini Mampu Sejahterakan Masyarakat

Adapun penyerahan simbolis Program IZI TO SMART Bantuan Sarana dan Prasarana Sekolah Tahun 2022 oleh Perwakilan IZI Riau yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pendayagunaan yaitu Abdul Ghofur.

Abdul Ghofur berharap Program IZI TO SMART dapat bermanfaat dan dapat diimplementasikan di Sekolah Alam Cefa ini.

"Semoga dengan bantuan ini mengalir pahala kepada para donatur (muzakki) yang telah memberikan zakat, infaq dan sedekah yang diamanahkan melalui LAZNAS IZI Riau, sehingga dapat membantu merealisasikan pembangunan di Sekolah Alam Cefa,"jelas Ghofur dalam menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua yayasan Sekolah Alam Cefa, Ustadzah Dewi Pandji MS, M.Ad., S.Th.I menyampaikan rasa terima kasih kepada IZI Riau atas bantuan yang diberikan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim IZI Riau yang telah menyalurkan bantuan sarana dan prasarana ke Sekolah Alam Cefa ini, sehingga apa yang telah kita rencanakan salah satunya pembangunan asrama akhwat dapat terlaksana,"jelas Ustadzah Dewi Pandji.

Dari wawancara dengan kedua santriwati kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikannya, kedua santriwati tersebut menyampaikan kesan-kesan selama sekolah disini kepada tim IZI Riau.

"Dengan bersekolah di Sekolah Alam Cefa, saya jadi lebih sering menghafal Al-Qur’an sehingga menambah hafalan saya, dan juga dari segi penampilan saya juga belajar dari sekolah ini untuk berpenampilan menjadi lebih baik sesuai syariat Islam,"ungkap Anisa Wulandari selaku santriwati kelas IX.

Baca Juga: Baru saja Berulang tahun ke-65, Intip Makna Unik Dibalik Pembuatan Logo HUT Riau

Dalam kesempatan yang sama, Selvi selaku santriwati kelas IX lainnya juga mengungkapkan kesan menariknya selama di Sekolah Alam Cefa.

"Selama sekolah disini, saya dan teman yang lain tinggal di asrama, sehingga menjadikan saya lebih mandiri karena jauh dari orang tua dan mengajarkan hidup dalam kesederhanaan,"jelas Selvi.

Penyerahan secara simbolis Program IZI TO SMART Bantuan Sarana dan Prasarana Sekolah Tahun 2022 diakhiri dengan foto bersama santriwan/ti beserta Ketua Yayasan Sekolah Alam Cefa dan Tim IZI Riau.

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...