Istri Tessy Srimulat Meninggal Dunia Akibat Kencing Manis, Berikut Gejala dan Penyebabnya

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:03 WIB
Tessy Srimulat /kompas.com Tessy Srimulat /kompas.com

RIAU24.COM - Kabar duka datang dari dunia Srimulat tanah air. Istri dari Tessy Srimulat, Sri Handayani dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (28/6/2022) kemarin.

Diketahui, istri Tessy Srimulat tersebut menderita kencing manis sebelum meninggal dunia. Penyakit inilah yang mengganggu kesehatan bagian organ lain ditubuhnya.

"Seiring usia, kencing manis dampaknya luar biasa dan bisa merembet ke organ lain, seperti paru-paru, ginjal, hati dan lain-lain," kata Kadir ditemui di rumah duka di kawasan Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022) dikutip dari laman msn.com.

Tidak hanya kencing manis, istri Tessy Srimulat juga menderita tumor hati.

Baca Juga: Viral! Netizen Bandingkan Pesulap merah dan Buya Yahya Dalam Membongkar Praktek Perdukunan

Dilansir dari cdc.gov diabetes yang juga sering disebut kencing manis atau penyakit gula merupakan kondisi kesehatan kronis (tahan lama) yang memengaruhi cara tubuh mengubah makanan menjadi energi.

Dalam kondisi normal, sebagian besar makanan yang dikonsumsi biasanya dipecah menjadi gula (juga disebut glukosa) dan dilepaskan ke aliran darah. Ketika gula darah naik, pankreas akan melepaskan insulin. Insulin bertindak seperti kunci untuk membiarkan gula darah masuk ke sel-sel tubuh untuk digunakan sebagai energi.

Baca Juga: Waspada! Pempek Ikan Busuk Dijual di Emperan Kaki Lima Jawa Barat

Pada penderita diabetes, tubuh tidak akan mampu membuat cukup insulin atau tidak dapat menggunakan insulin yang dibuatnya sebagaimana mestinya. Ketika tidak ada cukup insulin atau sel berhenti merespons insulin, terlalu banyak gula darah yang tetap berada di aliran darah. Seiring waktu, itu dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, seperti penyakit jantung, kehilangan penglihatan, dan penyakit ginjal.

Belum ada obat untuk diabetes, tetapi menurunkan berat badan, makan makanan sehat, dan aktif bergerak dapat sangat membantu. Minum obat sesuai kebutuhan, mendapatkan pendidikan dan dukungan manajemen diri mengenai diabetes. Selalu menjaga kesehatan juga dapat mengurangi dampak diabetes pada hidup.

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...