Memperingati HBA Ke 62 dan HUT IAD Ke 22, Kejati Riau Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Kamis, 21 Juli 2022 | 11:51 WIB
Foto. Penkum Kejati Riau Foto. Penkum Kejati Riau

RIAU24.COM - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-22, Kejaksaan Tinggi Riau melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah Makam Pahlawan, Kamis, 21 Juli 2022 pagi di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru.

Kegiatan Upacara Ziarah ini diikutiseluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Kejaksaan Negeri Kampar, IAD Wilayah 
Riau, IAD Daerah Pekanbaru dan IAD Daerah Kampar.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Jaja Subagja, SH., MH langsung memimpin Upacara Ziarah yang berlangsung khidmat tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa Upacara yang digelar di Taman Makam Pahwalan Kusuma Dharma Pekanbaru ini dilakukan untuk memberikan penghargaan atas jasa yang telah diberikan para pahlawan.

Baca Juga: Ajak Mahasiswa Berani Berkompetisi, Zulhas Beri Kuliah Umum di UMRI

"Kita berikan doa untuk jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk Negara Kesatuan Republik 
Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini," Ujar Kajati Riau Jaja Subagja melalui Kasipenkum Bambang Heri Purwanto, Kamis pagi.

Disampaikannya, Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kejaksaan yang ada di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Riau.

Baca Juga: Aksi Heroik Polantas di Pekanbaru, Tembus Macet Selamatkan Balita Kejang-Kejang ke RS

Selesai melaksanakan upacara ziarah makam pahlawan tersebut dilanjutkan dengan melakukan Tabur Bunga.

Dan untuk menghindari kerumunan dan terjadinya penyebaran Covid-19 di masa pandemi, maka Upacara Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

PenulisR24/amri


Loading...
Loading...