Portal Perumahan Menempel di Tiang Listrik Makan Korban, Pelajar SMP di Pekanbaru Tewas Tersengat Listrik

Jumat, 29 Juli 2022 | 20:25 WIB
Ketua komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan meninjau lokasi siswa SMP yang tewas tersetrum portal Ketua komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan meninjau lokasi siswa SMP yang tewas tersetrum portal

RIAU24.COM - Nahas betul nasib Muhammad Al kafah (13) pelajar SMP di Pekanbaru harus meregang nyawa akibat kesetrum listrik portal perumahan di Villa panam kelurahan Sidomulyo Barat kecamatan Tuah Madani. Jumat (29/7/2022) pagi.

Baca Juga: HUT Riau ke-65, Ketua DPRD Riau Ajak Semua Bersatu Bangun Riau

Kejadian ini bermula saat Alkafah hendak pulang sekolah dan melewati portal tersebut. Portal tersebut bersentuhan dengan tiang lampu listrik perumahan, kebetulan pagi Jumat itu, hujan sedang melanda sebagian wilayah kota Pekanbaru.

Namun korban yang tidak tahu ada aliran listrik memegang portal tempat tinggalnya itu, alhasil Al kafah langsung tersengat listrik.

Al Kafah sempat dilarikan ke rumah sakit Awal Bros Panam, namun nyawa tidak tertolong setibanya di Rumah Sakit tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan yang mendapat kabar tersebut langsung turun ke lokasi dan meminta kepada masyarakat agar memperhatikan pemasangan tiang listrik dan lampu di komplek perumahan.

"Ini sampai merenggut nyawa ananda kita, kita berharap masyarakat menjadikan ini sebagai pelajaran, jangan sampai ada korban berikutnya,"ujarnya.

Baca Juga: Berawal Iseng, Support IT Riau24 Raih Juara 1 Lomba Logo HUT Riau ke-65

Parisman juga meminta kepada pihak PLN untuk melakukan penertiban soal lampu masyarakat yang tidak tertata bahkan membahayakan nyawa tersebut.

"Jangan sampai ada korban lain lah, pemerintah harus memperhatikan ini,"ujar anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru.

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...