Klarifikasi Pihak Taylor Swift Setelah Dirinya Masuk ke Daftar Selebriti Penyumbang Gas Emisi Terbanyak

Minggu, 31 Juli 2022 | 15:33 WIB
Taylor Swift masuk daftar teratas selebriti penyumbang gas emisi terbanyak /paddleyourownkanoo.com Taylor Swift masuk daftar teratas selebriti penyumbang gas emisi terbanyak /paddleyourownkanoo.com

RIAU24.COM - Tim penyanyi dan penulis lagu Amerika, Taylor Swift telah menanggapi setelah sebuah studi baru menunjukkan penyanyi itu menduduki puncak daftar selebriti yang jet pribadinya telah menghasilkan jumlah karbon dioksida tertinggi sejauh ini pada tahun 2022.

Baca Juga: Pria Bersenjata Mencoba Menerobos Kantor FBI di Cincinnati, Ditembak Mati Dalam Kebuntuan

Menurut The Hollywood Reporter, pada Jumat, perusahaan pemasaran keberlanjutan yang berbasis di Inggris, Yard, membagikan laporan yang mengungkapkan bahwa jet superstar pop itu terbang 170 kali antara 1 Januari dan 19 Juli, dengan total hampir 16 hari di udara.

“Total emisi penerbangan pesawat adalah 8.293,54 ton karbon, yang 1.184,8 kali lebih banyak dari total emisi tahunan rata-rata orang,” kata studi tersebut.

Jet Taylor dipinjamkan secara teratur kepada orang lain. Menghubungkan sebagian besar atau semua perjalanan ini dengannya jelas-jelas tidak benar," kata juru bicara Swift dikutip dari The Hollywood Reporter.

Untuk penelitian ini, Yard menggunakan data dari akun Twitter @CelebJets, yang melacak perjalanan jet pribadi dari selebriti.

Data tersebut dikumpulkan dari awal tahun 2022 dan mencakup jumlah penerbangan yang diambil oleh setiap bintang, waktu penerbangan rata-rata, jarak tempuh, dan total emisi CO2.

Musisi lain di daftar 10 teratas termasuk Jay-Z, Blake Shelton dan Travis Scott.

Awal bulan ini, Drake mulai memanas setelah @CelebJets melaporkan bahwa ia terbang dengan jet pribadi hanya selama 14 menit dari Hamilton, Ontario, ke Toronto. Rapper tersebut menyelesaikan kontroversi dengan berkomentar di halaman Instagram @RealTorontoNewz, yang mengambil ceritanya.

Baca Juga: McDonald's Akan Dibuka Secara Bertahap di Ukraina Untuk Pertama Kalinya Sejak Perang Dimulai

"Ini hanya mereka yang memindahkan pesawat ke bandara tempat mereka disimpan untuk siapa saja yang tertarik dengan logistik," tulis Drake di bagian komentar, menambahkan, "Tidak ada yang mengambil penerbangan itu."

Sesuai The Hollywood Reporter, baru-baru ini, Kylie Jenner juga dikritik di media sosial karena penerbangan pribadinya dari Camarillo, California, ke Van Nuys di California.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...