Hari ASI Sedunia, IZI Riau Support Ibu-ibu Menyusui

Senin, 01 Agustus 2022 | 21:57 WIB
Foto (istimewa) Foto (istimewa)

RIAU24.COM - Dalam Rangka Memperingati Hari ASI (Air Susu Ibu) Sedunia, yang jatuh setiap tanggal 01 Agustus, Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan  Riau mensupport Ibu ASI dengan memberi Bantuan berupa parcel buah segar dan uang santunan di jalan Pisang 4, kelurahan Limbungan, kec Rumbai Timur, Kota Pekanbaru. Senin (01/08).

Baca Juga: HUT Riau ke-65, Ketua DPRD Riau Ajak Semua Bersatu Bangun Riau

Lima orang Penerima manfaat adalah ibu-ibu menyusui yang secara ekonomi sangat lemah sehingga nutrisi untuk sang ibu tidak terpenuhi dengan baik dan berpengaruh dengan produksi ASI. Parcel buah segar yang diberikan merupakan buah-buahan yang baik untuk ibu-ibu yang masih memberikan ASI kepada bayinya. 

Bayi yang diberi ASI lebih sehat dan pertumbuhan serta perkembangannya lebih cepat. Sementara itu, bayi yang tidak diberikan ASI akan lebih rentan terhadap penyakit.

Dalam enam bulan pertama kehidupan, ASI saja sudah cukup untuk anak dan bertindak sebagai 'vaksin pertama' bayi, memberikan perlindungan penting dari penyakit dan kematian. Untuk itu pentingnya pengetahuan untuk para ibu tetap produksi ASI dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi yang mampu merangsang produksi ASI lebih banyak. 

" Kegiatan ini akan terus kita lakukan setiap tanggal 01 agustus untuk mengingatkan para ibu-ibu pentingnya ASI bagi bayi di umur dua tahun pertama, program ini tidak terlepas dari dukungan para donatur IZI yang telah mempercayakan zakat dan infaknya ke kita "kata Irwan salah satu tim IZI Riau. 

" Terima kasih IZI Riau, semoga para donatur IZI dilimpahkan rezeki yang banyak dan dimudahkan segala urusan, semoga anak kami besar dan tumbuh dengan sehat berkat bantuan dari para donatur IZI atas izin Allah"ujar ibu Ernawati salah satu penerima bantuan.

Baca Juga: Berawal Iseng, Support IT Riau24 Raih Juara 1 Lomba Logo HUT Riau ke-65
 

PenulisR24/riko


Loading...

Terpopuler

Loading...