Tips Cara Move On dari Mantan Tersayang kamu, Cek Penjelasannya!

Selasa, 02 Agustus 2022 | 08:22 WIB
Ilustrasi/grid.id Ilustrasi/grid.id

RIAU24.COM - Semua orang pasti pernah merasakan pedihnya patah hati saat ditinggal oleh orang yang di sayang dengan masalah percintaan atau hubungan yang pernah terjadi, yang perlu kita lakukan adalah menyembuhkan diri dengan cara move on.

Tapi jujur deh, pasti niat move on itu susah banget dilakoni, kan?

Baca Juga: Viral! Nasi Basi Setelah 30 Menit Dipindahkan ke Rice Cooker, Koki Ini Beri Penjelasan

Perempuan maupun laki laki pasti ada yang lagi berjuang untuk move on, move on itu sangat membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Menurut psikolog Dr. Karen Weinstein, sah-sah saja bagi kita untuk mengingat-ingat kejadian indah yang pernah kita alami bersama orang yang kita sayangi, tapi kita harus tetap menggunakan lensa realistis dalam memandangnya.

Hal ini dikarenakan bahwa kebanyakan orang yang patah hati dan suka mengenang kejadian bahagia dalam hubungan akan cenderung mengagung-agungkan ide tentang hubungan tersebut.

Pada akhirnya, move on adalah sebuah proses dan tips yang ditawarkan para psikolog ini adalah cara untuk melewatinya dengan sehat. Sehingga kita tidak akan terjerumus di dalam serangkaian perilaku yang menyakiti diri sendiri.

Berikut tips moveon dari mantan tersayang yang bisa kami implementasikan, yang dikutim dari berbagai sumber: 

1. Berhenti Mencari Tahu dia  

Bila tidak mengetahui kabarnya kamu bisa mengurangi kepedulian terhadap apa yang dilakukannya dan bisa benar-benar move on.

Stalking mantan melalui sosial media hanya akan membuat kamu semakin terikat dengannya. Hindari untuk melakukan hal tersebut hingga hatimu sendiri yang mengatakan untuk berhenti.

2. Mencari Kesibukan

Kamu harus mencari kesibukan sendiri sebagai cara move on yang terbaik dari mantan kekasih.

Saat berada dalam kesendirian dan tidak melakukan aktivitas apapun inilah justru pikiran akan terus memutar ingatan dan kenangan saat bersama dia jangan membiarkan dirimu berada dalam kesendirian dalam waktu yang lama.

3. Berhentilah Berharap

Kini saat yang tepat untuk menyudahi harapanmu kepada mantan pacar kamu, mantan kekasih adalah akhiri semua kenangan demi kebaikanmu sendiri. Butuh ketegasan dari dalam diri untuk berhenti berharap.

Baca Juga: 5 Jenis Bahan Makanan Ini Bisa Membantu Anda Kentut Dengan Mudah, Yuk Cek Jenisnya!

4. Cerita pada orang lain

Ketika kamu sudah merasa tidak kuat menahan rasa sakit karena patah hati sendirian, kamu boleh menceritakan masalahmu kepada orang tersebut yang bisa menjadi legah saat cerita ke teman kamu.

5. Jangan Menghubungi

Yang terpenting Kamu jangan menghubunginya kembali. Untuk menenangkan perasaan Anda, cobalah buat jarak di antar kalian atau tidak peduli satu sama lain.

(***)(rsm)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...