Pria Wales Gunakan AI dan Robot Anjing untuk Temukan Hard Drive yang Berisi Rp2.721 Triliun Bitcoin

Kamis, 04 Agustus 2022 | 11:55 WIB
Seorang pria di Wales kehilangan hard drive yang berisi triliunan bitcoin dan menggunakan AI dan robot anjing untuk mencarinya /net Seorang pria di Wales kehilangan hard drive yang berisi triliunan bitcoin dan menggunakan AI dan robot anjing untuk mencarinya /net

RIAU24.COM Pria asal Wales tidak sengaja membuang uangnya senilai Rp2.721 Triliun dalam bentuk Bitcoin di sebuah hard Drive.

Baca Juga: Penampakan Bekas Presiden Sri Langka Gotabaya Rajapaksa Diusir dari Singapura

James Howells, seorang insinyur komputer dari Wales memiliki hard drive dengan sekitar 8000 bitcoin pada tahun 2013, tetapi saat membersihkan kantornya, dia membuangnya ke tempat pembuangan sampah di Newport.

Saat ini, nilai bitcoin yang terdapat dalam hard drive tersebut berada di nilai Rp2.721 Triliun dan Howells sangat ingin menemukannya.

Pria berusia 37 tahun itu telah menghadapi beberapa penolakan atas permintaannya untuk mencari tempat pembuangan sampah karena masalah lingkungan, tetapi dia sekarang telah menemukan ide baru.

Dengan dana dari dana lindung nilai, ia ingin menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mengoperasikan lengan mekanik serta anjing robot untuk menelusuri seluruh area secara menyeluruh.

“Menggali tempat pembuangan sampah adalah operasi besar itu sendiri. Pendanaan telah diamankan. Kami telah menghadirkan spesialis AI. Teknologi mereka dapat dengan mudah dilatih ulang untuk mencari hard drive,” katanya dalam sebuah wawancara dengan The Guardian.

“Kami juga memiliki tim lingkungan. Kami pada dasarnya memiliki tim yang terdiri dari berbagai ahli, dengan berbagai keahlian, yang ketika kami semua bersatu, mampu menyelesaikan tugas ini dengan standar yang sangat tinggi, ”sambungnya.

Meskipun tidak ada jaminan bahwa hard disk akan dipulihkan atau file di dalam perangkat belum rusak, Howells tetap optimis, dan dia percaya bahwa pencarian akan memakan waktu sekitar satu tahun.

Baca Juga: Kereta Kuda Terjatuh di New York City Street saat Ingin Mengubah Rute Perjalanan

Dia juga berjanji akan menggunakan uang itu untuk tujuan amal jika perangkat itu ditemukan.

“Kami memiliki seluruh daftar insentif, kasus bagus yang ingin kami lakukan untuk masyarakat. Salah satu hal yang ingin kami lakukan di lokasi TPA yang sebenarnya, setelah kami membersihkannya dan memulihkan tanah itu, adalah menempatkan fasilitas pembangkit listrik, mungkin beberapa turbin angin, ”pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...