10 Tips Efektif Mengencangkan Payudara Kendur Secara Alami

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 10:34 WIB
Ilustrasi/kompasTv Ilustrasi/kompasTv

RIAU24.COM - Sebagian besar perempuan mendambakan memiliki payudara kencang dan bulat. Tak heran banyak yang penasaran mencari informasi bagaimana cara mengencangkan payudara secara alami.

Payudara sendiri terbuat dari ligamen dan jaringan, bukan otot. Itu kenapa tidak heran semakin bertambahnya usia, payudara akan mengendur atau kehilangan elastisitasnya.

Baca Juga: Bubuk Ajaib Untuk Menurunkan Berat Badan: 1 Campuran Bubuk Ajaib Ini Dapat Membantu Anda Mengurangi Berat Hingga Beberapa Kilogram

Sebelum Anda mengetahui apa saja cara mengencangkan payudara, Anda harus tahu ada beberapa faktor penyebab payudara kendur selain usia. Adalah kehamilan, yang mana saat kehamilan terjadi, tubuh perempuan mengalami perubahan substansial terutama pada payudaranya.

"Saat hamil, kebanyakan kasus payudara dipenuhi lemak dan ini membuat payudara jadi kehilangan kekencangannya dengan cepat. Dan setelah melahirkan, lemak itu akan berkurang dan ini membuat payudara semakin kendur," terang laporan Beauty Glimpse.

Selain kehamilan dan melahirkan, faktor lain yang membuat payudara kendur adalah menyusui. Ini karena jaringan dada cenderung melepas kekencangannya selama menyusui.

Jogging, jalan cepat, bahkan lari pun diklaim bisa mengendurkan payudara, jika Anda tidak menggunakan bra olahraga yang tepat. Gerakan cepat dan intens bisa mengakibatan peregangan uit, sehingga payudara kehilangan elastisitasnya.

Terakhir, beberapa penyakit seperti kanker payudara atau TBC itu melemahkan sel-sel internal dan organ tubuh, sehingga mengakibatkan payudara kendur.

Setelah tahu apa saja faktor penyebab payudara kendur, Anda harus tahu cara alami mengencangkan kembali payudara. 

Berikut tips yang bisa anda terapkan dirumah, yang Riau24.com rangkum dari berbagi sumber:

1. Masker payudara dengan methi

Masker yang dibuat dari adonan pasta methi bisa mengencangkan payudara. Proses masker cukup 10 menit dan dilakukan cukup 2 minggu sekali.

2. Masker putih telur

Terkesan agak aneh memang menempelkan telur putih mentah ke payudara sebagai masker. Tapi, cara ini diklaim bisa mengencangkan payudara. Lakukan 30 menit proses masker, dan tindakan ini bisa dikerjakan seminggu sekali.

3. Push-Ups

Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk mengencangkan payudara Anda. Lakukan push-up secara teratur, karena dapat membantu memperkuat otot-otot dada di payudara. Olahraga ini juga membantu mengurangi lemak di sekitar dada Anda, membuat payudara jadi lebih kencang.

4. Pijat

Pijat payudara Anda sebelum mandi dengan beberapa tetes minyak zaitun. Minyak zaitun akan membantu meningkatkan elastisitas payudara dan mengencangkannya. Selain itu, memijat dengan gerakan ke atas akan meningkatkan aliran darah, merangsang perbaikan sel, sehingga memperbesar payudara Anda.

Seperti yang dikutip okezone,pijat es juga merupakan solusi praktis karena suhu dingin membantu mengencangkan elastisitas kulit.

Anda juga dapat mencoba beberapa minyak esensial seperti minyak serai untuk menambah kekencangan payudara. Namun, pastikan untuk menggunakan dosis yang tepat untuk menghindari sensasi panas terbakar.

5. Postur duduk yang benar

Pastikan postur duduk Anda benar. Kita sering duduk dalam posisi menghadap ke depan dengan bahu diturunkan, sehingga payudara turun secara otomatis. Duduk tegak tanpa terkulai diklaim bisa membuat payudara Anda secara otomatis terangkat.

Baca Juga: 5 Masalah Kesehatan Mental yang Mempengaruhi Berat Badan Anda
 

6. Yoga 

Yoga dikenal memiliki kekuatan ajaib untuk mempercantik tubuh Anda. Banyak gerakan yoga membantu memperkuat otot dada dan mencegah payudara kendur. Cobalah Shirshasana (Headstand), Sarvangasana (Shoulder Stand), dan Bhujangasana untuk menambah elastisitas dan kekencangan payudara.

"Gabungkan yoga ini ke dalam rejimen latihan harian Anda dan nikmati hasil yang bertahan lama," terang laporan kesehatan tersebut.

7. Pomegranate

Pomegranate atau delima dikenal punya sifat mengencangkan, termasuk mengencangkan payudara. Untuk bisa menggunakannya, Anda bisa membuat pasta delima yang dipakai untuk masker payudara atau lotion yang dipakai di payudara.

8. Pilih bra yang tepat

Untuk menjaga payudara Anda tetap kencang, pilih bra yang tepat. Ganti bra lama Anda dengan bra yang pas dan mendukung kontur payudara Anda dengan sempurna.

9. Menjaga berat badan

Kelebihan berat badan memainkan peran penting dalam membuat payudara lembek. Pastikan Anda tetap sehat dan bugar. Ingat, obesitas adalah alasan utama yang merusak elastisitas kulit, termasuk mengendurkan payudara.

10. Lakukan diet seimbang

Memiliki gaya hidup yang baik dengan diet seimbang adalah kunci dari payudara kencang dan awet muda. Makanlah makanan yang kaya protein, karena itu membantu memulihkan kolagen dalam tubuh yang pada akhirnya akan mengencangkan payudara.

So, itu dia cara alami mengencangkan payudara. Jika Anda merasa perlu melakukannya, maka tidak ada salahnya untuk menjajal semuanya atau pilih yang menurut Anda paling memungkinkan untuk dilakukan.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...