Tim Kukerta Integritas UNRI 2022 Gelar Sosialisasi PHBS di Rohul

Kamis, 15 September 2022 | 18:47 WIB
Foto. Istimewa Foto. Istimewa

RIAU24.COM - Kelompok Kukerta Integrasi Unri melaksanakan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) yang dilaksanakan di SDN 016 Rambah Samo. kegiatan sosialisasi ini diadakan pada hari Sabtu, 06 agustus 2022.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan melibatkan para guru dan siswa siswi SDN 016 Rambah Samo mulai dari kelas 4-6.  Tujuan dari diadakannya sosialisasi ini tak lain adalah untuk mengubah pola pikir siswa siswi untuk lebih peduli dengan lingkungan yang ada disekitarnya. 

Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) merupakan perilaku atau tindakan yang mengupayakan kebersihan dan kesehatan dari kemauan sendiri dan menularkannya kepada orang lain.

Perilaku Ini meliputi menjaga kebersihan dan kesehatan diri sehingga berdampak pada kesehatan orang lain dan lingkungan sosial.

Baca Juga: Danrem 031/WB Hadiri Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT TNI Ke-77

Tim Kukerta Integrasi Unri menarik judul materi “Sampahku Tanggungjawabku”. seperti yang diketahui bahwa budaya membuang sampah pada tempatnya saat ini masih menjadi PR untuk kita. Karena hal itulah tim kukerta integrasi melaksanakan sosialisasi ini untuk para siswa siswi SDN 016 Rambah Samo.

Baca Juga: Luncurkan 11 Aplikasi Satker Polda Riau, Kapolda Riau : Berikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

Selain menyampaikan materi tentang PHBS juga dilakukan sesi kuis berhadiah bagi peserta untuk memancing pratisipasi siswa siswi agar dapat menyimak dan memahami dari materi yang disampaikan. 

Tim kukerta integrasi dan para guru tentunya mempunyai harapan yang sama dari sosialisasi PHBS ini yaitu mengharapkan siswa siswi SDN 016 Rambah Samo tentunya lebih peduli terhadap lingkungan sekolah dan juga rumah. Dan memulai untuk disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya.

Jika sampah tersebut dibuang sembarangan maka dampak-dampak negatif yang dihasilkan oleh sampah akan timbul mulai dari kerusakan lingkungan dan gangguan kesehatan.

PenulisR24/amri


Loading...
Loading...