Semen Padang Jamin Mutu dan Pasokannya ke Pekanbaru dan Sekitarnya

Jumat, 16 September 2022 | 06:53 WIB
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution (dua dari kiri) didampingi Sekretaris Dinas PUPR Edward Riansyah (kiri), menerima cinderamata dari PT Semen Padang yang diserahkan oleh Direktur Operasi, Indrieffouny Indra (dua dari kanan) didampingi Kepala Departeman Komunikasi & Hukum Perusahaa Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution (dua dari kiri) didampingi Sekretaris Dinas PUPR Edward Riansyah (kiri), menerima cinderamata dari PT Semen Padang yang diserahkan oleh Direktur Operasi, Indrieffouny Indra (dua dari kanan) didampingi Kepala Departeman Komunikasi & Hukum Perusahaa

RIAU24.COM - PT Semen Padang menjamin mutu dan kontinuitas pasokan semen ke wilayah Pekanbaru dan sekitarnya, guna mendukung  pembangunan infrastruktur di daerah yang berjuluk "Kota Bertuah" tersebut.

"Pekanbaru khususnya dan Riau pada umumnya,  merupakan pasar utama kami yang dekat dari Kota Padang. Guna mendukung pembangunan, kami berkomitmen untuk menjamin kualitas dan kelancaran pasokan semen ke daerah ini,"  kata Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra dalam kunjungannya ke Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Kamis (15/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Indrieffouny Indra didampingi Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan Iskandar Z Lubis, Kepala Unit Penunjang Produksi Muhammad Ikhlas, dan sejumlah Staf PT Semen Padang. Meraka disambut Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, Sekretaris Dinas Edward Riansyah, Kabid Jasa Kontruksi Tuswan Adi, dan Kabid SDA Syamsul Asry.

Indrieffouny berharap dukungan dari Pemko Pekanbaru, khususnya Dinas PUPR untuk menggunakan produk Semen Padang dalam mendukung pembangunan infrastruktur di wilayah Pekanbaru.

Terkait jaminan pasokan ke wilayah Pekanbaru, Indrieffouny menyampaikan bahwa PT Semen Padang memiliki empat distributor dan didukung fasilitas gudang.

"Sekarang ini pertumbuhan pembangunan infrastruktur di Pekanbaru berkembang cukup signifikan. Dan infrastruktur itu tentunya dibangun menggunakan semen. Karena wilayah Pekanbaru yang cukup dekat dari Padang,  maka kami menjamin pasokan semen ke Pekanbaru tetap lancar," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyambut baik kehadiran manajemen PT Semen Padang yang berkunjung ke Dinas PUPR. Apalagi dalam kunjungan tersebut, PT Semen Padang berkomitmen untuk menjaga kelancaran suplai semen ke Pekanbaru.

Saat ini, kata Indra, Pemko Pekanbaru tengah membangun sejumlah pusat perkantoran pemerintah di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Dari 9 kantor yang dibangun dan telah selesai baru 6 kantor. Pemko Pekanbaru juga membangun Monumen Bahasa yang tinggi towernya lebih kurang 99 meter, dan dari tower tersebut bisa melihat Kota Pekanbaru dari segala sisi.

"Agar pembangunannya berjalan lancar, tentunya Pemko Pekanbaru butuh kepastian pasokan semen dalam membangun perkantoran dan monumen bahasa tersebut. Jadi, kami menyambut baik kedatangan manajemen PT Semen Padang di Dinas PUPR ini. Karena, manajemen dari perusahaan semen yang dikenal dengan motto 'Kami Telah Berbuat Sebelum Yang Lain Memikirkan' itu, menyampaikan kepastian jaminan pasokan semen ke Pekanbaru," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah. Diakuinya, kualitas PT Semen Padang tidak diragukan lagi.

Ia menyampaikan dalam memilih semen untuk pembangunan, seharusnya tidak hanya melihat soal harga. Namun yang terpenting adalah kualitasnya.

"Kami berharap agar Semen Padang  bisa mensosialisasikan ini ke konsumen. Kalau bisa, diadakan seminar terkait hal ini dengan audien REI dan juga pelatihan kepada tukang bangunan. Supaya, konsumen tidak hanya membeli semen dengan harga murah, namun lebih  memperhatikan  kualitas," ujarnya.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis menyambut baik saran dari Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru untuk menggelar sosialisasi dalam waktu dekat ini. "Kami segera menjadwalkan kegiatan ini dalam waktu dekat, dan berharap Dinas PUPR bisa mendukung kegiatan ini," kata Iskandar.

PenulisR24/hadi


Loading...
Loading...