Bupati Kasmarni Lounching Program Santasi Bermasa

Jumat, 16 September 2022 | 22:51 WIB
Bupati Kasmrani saat Melounching Sanitasi Bermasa Bupati Kasmrani saat Melounching Sanitasi Bermasa

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni Launching Acara Program Sanitasi Bermasa (Bersih, nyaman, Sanitasi Aman), beberapa waktu lalu.

Dalam arahannya Kasmarni mengatakan sejalan dengan visi dan misi kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang salah satu sasarannya adalah tersedianya layanan infrastruktur pemukiman yang sehat dan aman, melalui strategi penguatan pelayanan pengolahan air limbah domestik, tentunya perlu dilakukan pendampingan program percepatan sanitasi permukiman ini.

Baca Juga: Anggota DPRD Bengkalis Hadiri Pelantikan Pengurus IKA-ROHIL

Karena saya yakin, melalui program PPSP ini, kita akan mampu menuntaskan akses sanitasi yang aman dan berkelanjutan sesuai target RPJMN tahun 2020-2024.

“Munculnya jargon Sanitasi Bermasa ini adalah muara dari hasil pendampingan PPSP yang kita lakukan. Besar harapan kami, dengan di diluncurkannya program ini, maka pencapaian target sanitasi aman di Kabupaten Bengkalis dapat kita kejar secara efektif dan efisien demi terwujudnya lingkungan yang bersih lagi sehat," harap Kasmarni.

Baca Juga: PC IAI Kabupaten Bengkalis Gelar Kampanye Kesehatan Sempena Word Pharmacists

Saya juga berharap sambung wanita yang biasa disapa Buk Kas ini lagi, mengingat bahwa hasil evaluasi kebutuhan anggaran dalam mengejar selisih angka pencapaian indikator di bidang sanitasi ini cukuplah besar, maka selain dengan menggunakan dana APBD, perangkat daerah terkait juga hendaknya aktif dalam mengejar alternatif pendanaan untuk mendukung program sanitasi bermasa ini. Apakah itu dari APBN, APBD provinsi, atau diajukan ke forum TJSP. 

Selanjutnya pesan saya kepada seluruh perangkat daerah yang tergabung di pokja PKP untuk memberikan kontribusinya secara aktif demi kesuksesan Kabupaten Bengkalis di bidang sanitasi.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...