BRI Liga 1: Usai Persib Kalahkan Barito Putera, Ricky Kambuaya Fokus Pelajari Kontra Persija

Sabtu, 17 September 2022 | 03:04 WIB
Pesepakbola Persib Bandung Ricky Kambuaya (Photo: Twitter) Pesepakbola Persib Bandung Ricky Kambuaya (Photo: Twitter)

RIAU24.COM - Gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya berpendapat usai timnya mengalahkan Barito Putera dengan skor 5-2 pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 hari Jumat (16/09/2022).

Menurutnya kunci kemenangan Persib lantaran ia dan rekan-rekannya fokus dalam menjalankan intruksi pelatih.

Baca Juga: Cerita Ratu Tisa dan Shin Tae-yong Sebelum Melatih Timnas Indonesia

Kambuaya mengakui timnya mengendur usai kebobolan dua gol di babak kedua. Hal ini menurutnya perlu dibenahi. Apalagi laga berikutnya Persib akan melawan Persija Jakarta, 2 Oktober 2022.

"Saya pikir intinya saya dan teman-teman harus fokus apa yang diberikan pelatih. Fokus menjalankan intruksi pelatih," ucap Kambuaya usai pertandingan.

Gelandang asal Papua itu pun mengaku bahwa pada babak pertama ia dan rekan-rekannya bermain sangat baik hingga bisa menjebol gawang Barito Putera sebanyak empat gol. 

"Tapi pada babak kedua, kami sedikit lengah dan pastikan akan diperbaiki untuk persiapan ke depan," tambah pemain bernomor punggung 55 di Persib ini.

Baca Juga: Alex Criville Ungkap Bahwa Marc Marquez Akan Mampu Menempati Posisi Atas Pada Musim Mendatang

Mengutip Bola.ne, pada lima gol Maung Bandung ke gawang Barito Putera masing-masing diciptakan David da Silva menit 5, Ciro Alves menit 31 dan 44, Nick Kuipers menit 45+1, dan Henhen Herdiana menit 68.

Sementara dua gol Barito Putera diciptakan Buyung Ismu Lessy menit 55 dan Kahar Kalu Muzakar menit 60.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku bahwa pada babak pertama pasukannya bermain bagus dan lebih fokus dengan bermain bola sangat tenang.

"Saya juga kaget setelah babak pertama selesai dengan empat gol, pada babak kedua mereka (Barito Putera) bisa cetak gol. Saya tidak tahu apa yang terjadi," ujar Luis Milla usai pertandingan.

"Tetapi saat pemain mencetak gol kembali, itu membuktikan pemain ingin bangkit lagi, agresivitas dan intensitas di babak kedua untuk bisa mencetak gol lagi," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...