Kalahkan Bagnaia, Enea Bastianini Duduki Puncak Kemenangan di MotoGP Aragon 2022 

Senin, 19 September 2022 | 09:25 WIB
Pembalap Ducati Enea Bastianini yang Menjadi Juara 1 MotoGP Aragon 2022 (Photo: Booa.net) Pembalap Ducati Enea Bastianini yang Menjadi Juara 1 MotoGP Aragon 2022 (Photo: Booa.net)

RIAU24.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, sukses tampil gemilang di MotoGP Aragon 2022 hingga meraih kemenangan. Berhasil mengasapi Francesco Bagnaia hingga Fabio Quartararo, Bastianini pun berbicara soal kans juara MotoGP 2022.

Ya, balapan MotoGP Aragon 2022 baru saja rampung digelar di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu 18 September 2022 malam WIB. Sukses menunjukkan performa terbaiknya, Bastianini pun memenangkan duel dengan Francesco Bagnaia hingga lap terakhir.

Baca Juga: Suga BTS Rela Temui Stephen Curry di Sela Persiapan Golden State Warriors vs NBA Japan Games 2022
 

Bastianini hingga saat ini masih menjadi salah satu penantang untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Pembalap berusia 24 tahun itu berada di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 163 poin.

Sementra itu, posisi pertama masih dipegang pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang telah sukses mengumpulkan 211 poin. Sayangnya, pembalap Prancis itu tidak bisa menambah jumlah poin di MotoGP Aragon 2022 usai mengalami crash.

Dengan kecelakaan yang didapat Quartararo, Bastianini merasa peluangnya untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini masih terbuka. Namun, dirinya merasa selisih 48 poin sangat jauh untuk bisa dikejar.

“Tim hanya memberi tahu saya setelah balapan bahwa Fabio jatuh di lap pertama. Saya lebih dekat ke kejuaraan dunia, tapi sejujurnya, 48 poin terlalu banyak," ujar Enea Bastianini, dilansir dari Speedweek, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Tiga Club Besar Bersaing untuk Dapatkan Jude Bellingham

Setelah mampu menunjukkan hasil yang baik di dua balapan terakhir, Bastianini berharap dapat terus melanjutkan tren positifnya. Dirinya pun ingin terus mengembangkan kemampuannya untuk mencapai hal tersebut.

“Strategi saya untuk lima balapan terakhir adalah membalap seperti yang saya lakukan di Misano dan Aragon,” lanjut Bastianini. 

“Tapi, saya belum pernah balapan di level MotoGP (di Jepang, Thailand, Australia, dan Malaysia). Saya ingin belajar (di sana) dari pembalap berpengalaman,” sambungnya mengutip Okezone. 

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...