TP PKK Siak Gencar Lakukan Monev, Rasidah: Administrasi PKK Harus Tertib

Senin, 19 September 2022 | 11:02 WIB
Rasidah Alfedri dalam arahannya Rasidah Alfedri dalam arahannya

RIAU24.COM - Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak melakukan Monitoring dan Evaluasi administrasi PKK ke Kecamatan dan PKK Kampung/Kelurahan. Monev ini dilaksanakan Kamis, (15/9/2022)  di aula Kecamatan Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan.

Baca Juga: Kantongi Sabu, JR Diringkus Satres Narkoba Polres Siak

Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Abdulgani mengatakan, kedatanganya Bersama pengurus PKK Kabupaten adalah untuk bersilaturahmi dan melakukan pembinaan serta saling tukar informasi.

“Alhamdulillah hari ini yang datang cukup ramai, sehingga kitab isa bersilaturahim sambal memeriksa buku catatan kegiatan PKK dari masing-masing Kampung,” ucapnya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, kita bisa saling tukar informasi, karena mungkin ada kendala yang dihadapi oleh ibu-ibu semua. Oleh karena itu, dengan pertemuan ini mudah-mudahan bisa dicarikan solusinya,” imbuh Rasidah.

Jadi lanjut dia, kalau ada dari masing-masing pokja yang kurang paham bisa langsung ditanyakan.

Mantan Ketua PKK Tualang ini menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun, karena monitoring dan evaluasi administrasi PKK ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan. 

“PKK merupakan organisasi pengkaderan terbesar di Indonesia yang memiliki visi besar untuk mewujudkan keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman, dan bertakwa,” sebut Rasidah.  

Ia menjelaskan untuk tertib administrasi disesuaikan dengan hasil Rakernas PKK ke IX Tahun 2021, dimulai buku-buku catatan kegiatan, cara pengisian buku, cara pengisian papan data.

“Administrasi jangan diartikan sempit ya ibu-ibu, tidak hanya sebatas kegiatan catat-mencatat dan fungsi ketatausahaan saja. Namun, administrasi merupakan instrumen pokok dalam manajemen kelembagaan,” jelasnya.

Baca Juga: Rumah Sakit Tipe D Kecamatan Kandis Diresmikan

Diujung sambutannya istri Bupati Alfedri itu mengatakan, kedatangan TP PKK Kabupaten ke setiap kecamatan juga melakukan penilaian. Karena ada penilaian, tentunya dari 14 kecamatan ini nanti di pilih juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1,2 dan 3.  Kecamatan yang menjadi juara 1, akan mewakili kabupaten Siak di tingkat Provinsi Riau.(Lin)

PenulisR24/lin


Loading...

Terpopuler

Loading...