Latihan Nyeri Tulang Belakang: 3 Latihan Mudah Yang Disetujui Dokter Untuk Meredakan Nyeri Pada Tulang Belakang Dan Masalah Terkait Lainnya

Selasa, 20 September 2022 | 06:05 WIB
Latihan Nyeri Tulang Belakang: 3 Latihan Mudah yang Disetujui Dokter untuk Meredakan Nyeri Tulang Belakang Dan Masalah Terkait Lainnya (Sumber: Freepik) Latihan Nyeri Tulang Belakang: 3 Latihan Mudah yang Disetujui Dokter untuk Meredakan Nyeri Tulang Belakang Dan Masalah Terkait Lainnya (Sumber: Freepik)

RIAU24.COM - Masalah terkait tulang belakang juga dikenal sebagai Stenosis tulang belakang yang mencakup cedera atau masalah lain yang memengaruhi tulang belakang. 

Beberapa gejala untuk masalah terkait Tulang Belakang adalah nyeri punggung bawah, mati rasa, dan sensasi kesemutan. 

Baca Juga: Studi: Olahraga Beban Berat Dapat Menurunkan Risiko Kematian Dini


Penyebab paling umum dari masalah tulang belakang ini adalah kecelakaan kendaraan bermotor, Jatuh, Tindakan kekerasan, cedera olahraga dan rekreasi, dll.

Beberapa latihan umum untuk mengurangi masalah yang berhubungan dengan tulang belakang tercantum di bawah ini:

3 LATIHAN UNTUK MENGURANGI MASALAH TERKAIT TULANG TUNGGAL:

1. Latihan Fleksi Punggung
Latihan Fleksi Punggung pertama-tama perlu menarik kedua lutut ke atas dada dan mendorong kepala ke depan sambil berbaring telentang sampai orang tersebut merasakan regangan yang lembut. 

Ini akan meregangkan punggung bagian bawah serta leher.

Latihan ini adalah cara yang sangat mudah untuk meningkatkan mobilitas lumbal dan mengurangi segala jenis masalah yang berhubungan dengan tulang belakang. 

Ini adalah latihan yang aman untuk dilakukan, karena seseorang bahkan dapat melakukan latihan ini dengan berbaring dan tidak perlu terlalu memaksakan punggung.

Baca Juga: Ikuti Cara Berikut Ini! Langsung Turun Berat Badan Dalam 1 Minggu


2. Peregangan Lutut ke Dada
Dalam latihan peregangan Lutut ke Dada, pertama-tama orang perlu Berbaring ke belakang pada platform yang seimbang dengan tumit rata di lantai, Tarik satu lutut ke atas ke dada perlahan-lahan sampai punggung bawah mulai meregang. 

Bawa lutut sedekat mungkin ke dada orang tersebut dengan nyaman.

Terutama latihan Lutut Dada Peregangan berfokus pada otot punggung bawah. 

Jika orang tersebut menderita osteoporosis, orang tersebut perlu menghindari peregangan ini karena dapat meningkatkan risiko fraktur kompresi vertebra.



3. Hip Stretch
Untuk melakukan latihan Hip stretch terlebih dahulu, perlu berlutut di lutut kanan, dan setelah itu meletakkan kaki kiri di lantai, pada saat yang sama lutut kiri harus membentuk sudut 90 derajat. 

Dorong pinggul ke depan. 

Tahan posisi selama 30 detik. Ulangi hal yang sama 5 kali dengan setiap kaki, dan coba tingkatkan peregangan setiap kali. 

Latihan peregangan pinggul membantu mengurangi rasa sakit yang terus-menerus di bagian tubuh mana pun.

Jadi jika, orang menghadapi segala jenis latihan masalah tulang belakang yang sebaiknya dihindari dan latihan Fleksi Punggung, Peregangan Lutut ke Dada, dan Peregangan Pinggul. 

Peregangan adalah cara terbaik untuk menjaga tulang belakang tetap lurus dan punggung tetap longgar.

(Dengan masukan dari Dr. Subodh Shetty, Konsultan Ahli Bedah Tulang Belakang dan Ortopedi, Rumah Sakit Apollo Spectra, Bangalore)

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...