Kenakan Kalung Mutiara Empat Baris, Kate Middleton Beri Penghormatan Terakhir Pada Ratu Elizabeth II di Pemakaman

Selasa, 20 September 2022 | 09:30 WIB
Kate Middleton dengan Kalung Mutiara Empat Baris Milik Putri Diana Mertuanya (Photo: Twitter) Kate Middleton dengan Kalung Mutiara Empat Baris Milik Putri Diana Mertuanya (Photo: Twitter)

RIAU24.COM - Seluruh keluarga kerajaan berjalan di belakang prosesi pemakaman Ratu Elizabeth saat peti matinya dibawa ke Westminster Abbey, di mana dia dimakamkan. 

Kate Middleton, yang ditemani oleh dua anaknya yang lebih tua, Pangeran George dan Putri Charlotte, memberikan penghormatan khusyuk kepada mendiang raja.

Baca Juga: Benarkah Brad Pitt dan Emily Ratajkowski Berkencan? Simak Faktanya
 

Mengikuti tradisi keluarga kerajaan, Putri Wales tiba dengan mengenakan mantel serba hitam dengan topi besar yang serasi dan kerudung duka. Tapi, yang menarik perhatian semua orang adalah kalungnya.

Untuk pemakaman, Kate mengenakan kalung mutiara yang merupakan perhiasan favorit Ratu Elizabeth II.

Kalung mutiara pendek alias choker mutiara Jepang terdiri dari empat baris mutiara dan gesper bertatahkan berlian yang indah di antaranya. Dia memasangkan choker putih dengan anting-anting drop.

Kate telah mengenakan pakaian ini pada beberapa kesempatan lain termasuk pemakaman kakek mertuanya Pangeran Philip pada tahun 2021.

Terakhir kali Ratu mengenakan kalung itu pada tahun 1983 untuk jamuan makan malam kenegaraan di Bangladesh.

Baca Juga: Mendiang Alan Rickman, Pemain Karakter Snape Ungkap Pernah Berencana Untuk Berhenti dari Harry Potter
 

Sebelumnya ratu Elizabeth II juga pernah meminjamkan kalung yang sama kepada menantu perempuannya, Putri Diana pada tahun 1982.

Tidak hanya itu, selama masa berkabung, Kate telah memberikan penghormatan kepada Ratu setiap kali dia keluar.

Sebelum pemakaman, saat resepsi kenegaraan, Kate mengenakan kalung mutiara, yang sangat sering dipakai Ratu Elizabeth. 

Dan selama pertemuannya dengan Olena Zelenska, Ibu Negara Ukraina, di Istana Buckingham, dia mengenakan gelang mutiara milik ibu mertuanya, Diana.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...