Hari Alzheimer Sedunia 2022: Bisakah Jamur Membantu Mengendalikan Alzheimer ?

Rabu, 21 September 2022 | 15:21 WIB
Manfaat jamur untuk kesehatan sangat banyak. Manfaat jamur untuk kesehatan sangat banyak.

RIAU24.COM - Penyakit Alzheimer adalah penyakit otak yang merampas daya ingat dan kemampuan kognitif orang. 

Saat penyakit berkembang, orang kehilangan kapasitas untuk menyelesaikan bahkan tugas paling dasar sendiri dan menjadi tergantung pada orang lain. 

Jenis demensia yang paling khas adalah yang satu ini. Anda akan senang mendengar bahwa beberapa jamur yang dapat dimakan dan obat mengandung zat bioaktif yang dapat meningkatkan pertumbuhan neuron otak dan menjaga terhadap rangsangan neurotoksik seperti peradangan yang menyebabkan demensia dan penyakit Alzheimer.

Baca Juga: Wanita Inggris Ini Terpaksa Dirawat di Rumah Sakit Selama Berhari-hari, Setelah Chihuahua Buang Kotoran di Wajah dan Mulutnya

Jamur obat adalah makanan super yang berfungsi untuk meningkatkan daya ingat, dan kesehatan otak dengan menurunkan peradangan saraf, meningkatkan faktor pertumbuhan saraf, dan meningkatkan perbaikan neuron. 

Efek antioksidan kuat dari jamur obat membantu tubuh memproduksi antioksidan endogennya sendiri, yang melindungi neuron dari bahaya dan mengurangi stres oksidatif saraf, meningkatkan kesehatan otak. 

APAKAH JAMUR DAPAT MEMBANTU MENGENDALIKAN ALZHEIMER?

  • Jamur dapat meningkatkan perkembangan sel saraf baru di otak dan melindunginya dari racun dan peradangan yang menyebabkan demensia dan Alzheimer.
  • Salah satu dari sedikit sumber vitamin D alami adalah jamur, yang saat ini dipromosikan sebagai jamur makanan super.
  • Jamur juga terkenal karena sifatnya yang meningkatkan kekebalan tubuh dan untuk meningkatkan kesehatan otak.

Menurut National Library of Medicine , makan jamur, terutama Lion's Mane, Reishi, dan Chaga, adalah adaptogen kuat yang memberikan dukungan modulasi kekebalan yang meningkatkan respons kekebalan dan kesehatan mental karena banyaknya komponen polisakarida bioaktif yang melimpah.

Baca Juga: 7 Cara Jitu Efektif Menghilangkan Sakit Perut Setelah Konsumsi Makanan Pedas 

Secara keseluruhan, makan jamur dan menggunakannya sebagai obat naik ke urutan teratas daftar makanan super yang terbaik untuk mendukung kesehatan otak. ***

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...