4 Efek Samping Jamur Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Rabu, 21 September 2022 | 15:23 WIB
4 Efek Samping Jamur Yang Mungkin Belum Anda Ketahui 4 Efek Samping Jamur Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

RIAU24.COM - Kita semua tahu jamur adalah jamur yang dapat dimakan yang memiliki berbagai nutrisi. 

Mereka tidak hanya dikonsumsi sebagai bagian dari diet tetapi juga digunakan untuk mengobati penyakit tertentu seperti penyakit pernapasan dan paru-paru, misalnya penyakit ginjal, hati, dan kardiovaskular. 

Baca Juga: Asam Lambung Kambuh! 4 Minuman Ini Efektif Redakan Refluks Asam

Jamur berperan sebagai antibakteri, dan penambah sistem kekebalan tubuh serta menurunkan kolesterol jahat. Jamur adalah buah dari tanaman yang tumbuh di alam liar dalam kondisi panas dan lembab. Mereka diproduksi di atas tanah, di tanah, atau di sumber makanan mereka. 

Baca Juga: Studi Menyebutkan Mimpi Bisa jadi Tanda Peringatan Dini Risiko Demensia

Tahukah Anda, jamur juga memiliki efek samping? Ya, Anda membacanya dengan benar! Ada efek samping yang ditimbulkan dari konsumsi jamur.

EFEK SAMPING JAMUR YANG PERLU ANDA KETAHUI SEKARANG

  1. Jamur dapat menyebabkan masalah perut (Diare, mual dan muntah)
    Karena jamur adalah jamur, pada beberapa orang, diare dapat dipicu segera setelah makan jamur. Mereka tidak cocok dengan tubuh semua orang.
  2. Jamur dapat menyebabkan alergi kulit
    Salah satu efek samping jamur adalah menyebabkan alergi kulit. Dalam beberapa kasus, makan buah ini dapat menyebabkan reaksi alergi yang menyebabkan gejala seperti ruam kulit dan iritasi. Jadi, silakan makan secukupnya.
  3. Absentmindedness
    Seseorang mungkin juga dalam keadaan halusinasi. Ya, Anda membacanya dengan benar. Jamur mengubah persepsi realitas setelah dikonsumsi selama beberapa waktu. Ada berbagai macam jamur dan salah satunya adalah jamur ajaib yang disebut jamur liar atau jamur budidaya. Mereka mengandung psilocybin, senyawa psikoaktif dan halusinogen yang terjadi secara alami.
  4. Mengantuk
    Setelah mengkonsumsi jamur, banyak orang merasa lelah dan mengantuk. Jika tidak cocok untuk Anda, maka ada kemungkinan Anda akan merasa sangat tidak nyaman dan tingkat energi Anda bisa turun secara signifikan.
PenulisR24/dev


Loading...
Loading...