Cerita Inspirasi: Karya Desainer Asal Surabaya Ini Dipakai BLACKPINK dan Artis Top Dunia

Kamis, 22 September 2022 | 09:44 WIB
Karya Diana Muljono Putri dipakai personil BLACKPINK. Sumber: IDN Times Karya Diana Muljono Putri dipakai personil BLACKPINK. Sumber: IDN Times

RIAU24.COM - Wargnet Tanah Air banyak yang memberikan dua jempol pada Diana Muljono Putri, desainer asal Surabaya, Jawa Timur yang memamerkan hasil karyanya dipakai selebriti top dunia melalui akun media sosial Instagram.

Teranyar, karyanya dipakai langsung oleh personil BLACKPINK dalam video musik berjudul Shut Down yang dirilis pada 16 September 2022 silam.

Sebelum BLACKPINK ada juga seperti Nikki Bela, Paris Hilton, Janet Jackson, Toni Braxton, Camilia Cabello, Ariana Grande yang sempat memakai jasanya.

Baca Juga: Ternyata Ini, Alasan 1 Oktober Disebut Sebagai Hari Kesaksian Pancasila 

Dikutip dari kompas.com, Diana mengawali karier sebagai desainer sejak tahun 2010.

Namanya lalu dikenal dunia semenjak meraih penghargaan Global Fashion Award untuk kategori desainer terbaik dalam ajang Couture New York Fashion Week tahun 2015.

"Kebetulan saya adalah desainer Asia pertama yang meraih Global Avenue Award. Menjadi viral karena Fashion TV New York mewawancarai saya selama 45 menit," katanya.

Sejak saat itu, dia menempatkan seorang staf di Los Angels Amerika Serikat.

Baca Juga: BREAKING NEWS : Putri Candrawathi Akhirnya Resmi Ditahan

Hal itu dilakukan supaya karya rancangan busana yang dibuatnya di Surabaya dilirik oleh selebritas dunia.

Dugaanya tepat, karyanya diminati dan dipakai di panggung-panggung hiburan bertaraf internasional, seperti Golden Globe, Academy Award, dan Oscar.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...