Dynamic Island iPhone 14 Juga Bisa di Android Loh! Pakai Aplikasi Ini 

Senin, 26 September 2022 | 09:11 WIB
Potret Hitam Panjang diatas Merupakan Dynamic Island Fitur iPhone 14 Pro dan Pro Max (Dodk. Twitter) Potret Hitam Panjang diatas Merupakan Dynamic Island Fitur iPhone 14 Pro dan Pro Max (Dodk. Twitter)

RIAU24.COM - Dynamic Island belakangan ini banyak disinggung oleh pengguna baru iPhone 14 Pro dan Pro Max. Walaupun Apple sering dianggap punya fitur yang ketinggalan dari Android tetap saja Apple berhasil membuat tren yang ditiru kompetitornya. 

Terbaru, Apple membuat sebuah fitur yang bernama Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan Pro Max yang kemungkinan juga bakal ditiru.

Baca Juga: Ford Menarik Kembali 634 Ribu SUV Karena Risiko Kebakaran di Bawah Kap, Pemilik Didesak Melakukan Pemeriksaan

Dynamic Island adalah sebuah kolom panjang yang ada di sisi bagian atas layar iPhone 14 Pro dan Pro Max. Tidak seperti poni (notch) kolom hitam yang juga menampilkan kamera depan ini terpisah dari sisi atas layar.

Dynamic Island berfungsi sebagai sebuah kolom interaktif untuk menampilkan notifikasi sekaligus kontrol ke aplikasi yang sedang berjalan atau diakses. Tidak tunggu lama di internet sudah beredar karya developer yang bisa membawa fitur mirip Dynamic Island ke Android.

Dikutip dari The Verge, ada DynamicSpot sebuah aplikasi yang dibuat oleh developer bernama Jawomo. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play namun masih dalam tahap awal sehingga kemungkinan masih memiliki bug.

Akibatnya tentu saja tidak semua aplikasi termasuk fitur bawaan Android akan kompatibel atau bisa muncul di Dynamic Island versi Android alias DynamicSpot. 

Baca Juga: Tingkatkan Kenyamanan Pembelian Kartu SIM Secara Online, IOH Luncurkan Layanan Pengiriman Instan 30 Menit

Hal ini disebabkan fitur mirip iPhone 14 tersebut memang tidak diciptakan oleh Google sebagai pembuat Android.

Berdasarkan pengalaman sejumlah pengguna, Dynamic Spot bisa diatur ukuran dan posisinya. Aplikasi ini hadir dalam versi gratis dan berbayar. Pada versi gratis tentu saja fitur atau dukungan aplikasi yang bisa terintegrasi masih terbatas.

Di versi berbayar pengguna bisa berinteraksi dengan kolom DynamicSpot untuk memuat lebih banyak kontrol atau akses aplikasi dan notifikasi lainnya. Harga yang dipasang adalah USD4.99 atau kisaran Rp75 ribu.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...