Man City Bekuk MU, Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan Erik Ten Hag Tak Ingin Karier CR7 Ternoda 

Senin, 03 Oktober 2022 | 09:10 WIB
Potret Cristiano Ronaldo (CR7) dibangku Cadangan (Foto: Bola.net) Potret Cristiano Ronaldo (CR7) dibangku Cadangan (Foto: Bola.net)

RIAU24.COM - Erik ten Hag selaku manajer dari Manchester United akhirnya mengungkapkan alasan dirinya sama seklai tidak memainkan Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Manchester City pada Minggu (2/10/20222) malam WIB. 

Pada laga ini, MU dipaksa menyerah oleh City dengan skor 3-6. Enam gol City dibotong oleh Erling Haaland dan Phil Foden. Keduanya masing-masing mencetak tiga gol yang sama. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: MBS Hadiahkan Rolls-Royce ke Setiap Pemain Arab Saudi Atas Kemenangan Dari Argentina
 

Alasan Erick Tak Turunkan CR7

Ronaldo mengawali laga ini di bangku cadangan. Namun, dengan situasi tertinggal 1-6 hingga akhir babak kedua, Ten Hag rupanya sama sekali tak menurunkan sang bintang.

Ten Hag memiliki alasan tersendiri atas keputusannya ini. Pria Belanda itu mengaku tak ingin menodai karier luar biasa Ronaldo dengan kekalahan telak dari rival sekota United.

"Saya tak akan memasukkannya sebagai bentuk respek kepada Cristiano dan karier besarnya," ujar Ten Hag seperti dikutip Manchester Evening News.

Pilih Mainkan Anthony Martial 

Alih-alih menurunkan Ronaldo, Ten Hag justru lebih memilih untuk memainkan Martial sejak menit ke-59. Ia menggantikan Marcus Rashford.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Negara Tuan Rumah Qatar Tersingkir Setelah Kekalahan Kedua Berturut-turut

"Ada keuntungannya, saya bisa memainkan Anthony Martial yang membutuhkan menit bermain, tetapi saya tak ingin mengungkapkannya seperti itu." tutur Ten Hag.

Keputusan Ten Hag terbukti tepat. Martial mampu membayar kepercayaan dengan mencetak dua gol yang membuat Manchester United tak kalah dengan skor terlalu mencolok.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...