Cara Pakai Retinol dan Niacinamide Untuk Kulit Bebas Jerawat

Selasa, 04 Oktober 2022 | 09:35 WIB
 Cara Pakai Retinol dan Niacinamide Untuk Kulit Bebas Jerawat Cara Pakai Retinol dan Niacinamide Untuk Kulit Bebas Jerawat

RIAU24.COM - Seperti kita tahu, niacinamide diandalkan dalam mengatasi jerawat dengan cara memperkuat skin barrier dan membantu memudarkan bekasnya juga.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat, Penuhi 6 Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh agar Tetap Sehat

Lain halnya dengan retinol, produk ini biasanya digunakan sebagai anti-aging powerhouse mendorong regenerasi kulit agar sel-sel kulit yang sehat muncul ke permukaan.

Namun taukah kamu cara pakai niacinamide dan retinol supaya hasilnya maksimal.

Mungkin kamu pernah bertanya kapan sih kedua produk ini dapay dipakainya?

Niacinamide bisa dipakai pagi atau pun malam, sedangkan retinol sangat dianjurkan di malam hari saja.

Tak hanya itu, karena sifat retinol yang membuat kulit jadi fotosensitif, namun juga karena kulit kita memang secara alami melakukan regenerasi di malam hari.

Namun kamu juga tak boleh lupa untuk selalu pakai sunscreen juga setiap pagi, ya.

Baca Juga: 3 Jenis Susu Formula, Bebelac Menjadi Favorit

Pemilihan produk memang penting, tapi yang jadi kunci agar kombinasi retinol dan niacinamide ini sukses adalah konsistensi dan sabar.

Biasanya perubahannya baru akan bisa terlihat setelah sekitar 3 minggu pemakaian rutin. Kalau kamu baru pakai seminggu dan bolong-bolong, wajar saja kalau hasilnya kurang maksimal.

Skincare niacinamide bisa digunakan setiap hari, sedangkan retinol bisa dimulai dari 2 kali seminggu di awal pemakaian, lalu ‘naik level’ ke 3 kali seminggu setelah kulitmu terbiasa.

PenulisR24/int


Loading...
Loading...