Resmi! Julen Lopetegui Dipecat Usai Sevilla Kalah Lawan Dortmund di Liga Champion

Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:59 WIB
Mantan Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui (Foto: Bola.net) Mantan Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui (Foto: Bola.net)

RIAU24.COM - Usai kekalahan Sevilla dari Borussia Dortmund 1-4 Kamis (6/10/2022) dini hari, menelan korban. Pelatih Julen Lopetegui langsung dilengserkan.

Manajer Basque menghabiskan sedikit lebih dari tiga musim bertanggung jawab atas Sevilla. Dia mencapai 170 pertandingan.

Secara total, raportnya berimbang. Dia mengemas 89 kemenangan, 45 seri, dan 36 kekalahan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: MBS Hadiahkan Rolls-Royce ke Setiap Pemain Arab Saudi Atas Kemenangan Dari Argentina

Itu juga menempatkan Lopetegui sebagai manajer yang memimpin jumlah pertandingan terbanyak kelima dalam sejarah klub. Dia juga mempersembahkan gelar juara Liga Eropa 2019/2022.

Julen Lopetegui memulai konferensi persnya dengan mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di sekitarnya selama tiga tahun yang sukses.

“Saya berterima kasih kepada para penggemar, kepada klub, kepada kota, kepada Monchi, kepada semua orang yang telah membantu selama tiga tahun ini. Tahun-tahun yang sangat indah di mana kami telah mencapai banyak hal," kata Julen Lopetegui mengutip Republika. 

“Tentu saja saya sedih meninggalkan klub yang saya cintai, setelah bertahun-tahun, tetapi saya tidak memiliki perasaan negatif terhadap siapa pun.”

Selama tiga musim penuh, Sevilla finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1960-an. Ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa lainnya di musim pertamanya bersama Sevilla.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Negara Tuan Rumah Qatar Tersingkir Setelah Kekalahan Kedua Berturut-turut  

Pertandingan terakhirnya berakhir dengan kekalahan 4-1 dari Borussia Dortmund, tetapi setidaknya, ia menerima kasih sayang dari para penggemar.

Sadar bahwa dia akan pergi, orang banyak menyanyikan namanya dan bertepuk tangan untuknya. Sedikit penghiburan dalam beberapa bulan yang menegangkan bagi Lopetegui.

(***) 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...