Salim Segaf Al Jufri Resmi Bergelar Datuk Maulana Sukma Jaya

Senin, 07 November 2022 | 09:58 WIB
Acara penabalan Salim Segaf Al Jufri di LAMR Siak Acara penabalan Salim Segaf Al Jufri di LAMR Siak

RIAU24.COM - Setelah melalui prosesi penabalan pembacaan surat keputusan dan warkah Lembaga Adat Melayu (LAM) Siak, maka Dr. H. Salim Segaf Al Jufri (Ketum Persatuan Ulama Internasional) sah menyandang gelar Datuk Maulana Sukma Jaya.

Baca Juga: Tragis! Pria di China Minta Mantan Istri Kembalikan Duit Pesta Nikah usai Cekcok

Datuk  Maulana Sukma Jaya sendiri memiliki arti penerima gelar adalah orang yang dihormati memiliki tauladan dan panutan sebagai ulama yang memiliki jiwa besar dalam membela agama Allah dan kesetiaan membela adat dimana berpijak selalu amanah.

Wabup Husni Merza menyampaikan ucapan selamat atas penabalan Dr. H. Salim Segaf Al Jufri yang telah menyandang gelar Datuk Maulana Sukma Jaya 

"Atas nama pribadi dan Pemkab kami serta masyarakat siak mengucapkan tahniah atas penabalan gelar Datuk Maulana Sukma Jaya kepada yang terhormat Habib Dr. H. Salim Segaf Al Jufri selaku Ketua Umum Persatuan Ulama Muslim Internasional.

Hal ini disampaikan Husni Merza selesai menyaksikan Penabalan gelar Datuk Maulana Sukma Jaya kepada Salim Segaf Al Jufri di LAM Siak.

Masih kata Husni, Penabalan gelar adat ini merupakan simbol doa dah harapan masyarakat Kabupaten Siak kepada Habib Dr. H. Salim Segaf Al Jufri.

"Kehadiran tuan merupakan kegembiraan dan kehormatan bagi kami masyarakat Kabupaten Siak, semoga beliau diberi kesehatan dan kelancaran dalam memimpin para ulama serta harapan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Siak"kata Husni.

Dikesempatan yang sama Dr. H. Salim Segaf Al Jufri, Li., M. A selaku Ketua Umum Persatuan Ulama Internasional mengucapkan terima kasih atas pentabalan gelar kehormatan Datuk Maulana Sukma Jaya.

Baca Juga: Siak Terima Penghargaan dalam Penggunaan Energi Terbarukan

"Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak atas kehormatan telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab kepada saya. Tentunya gelar Datuk Maulana Sukma Jaya ini merupakan tanggung jawab yang besar dan perlu juga dukungan dari seluruh masyarakat untuk bisa bahu membahu membantu saya" sebut Habib.(Lin)

PenulisR24/lin


Loading...
Loading...