Sakit Gastroenteritis, Cristiano Ronaldo Absen Latihan dengan Timnas Portugal Jelang Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 | 08:01 WIB
Potret Cristiano Ronaldo di UEFA 2022. (AP/Foto) Potret Cristiano Ronaldo di UEFA 2022. (AP/Foto)

RIAU24.COM Cristiano Ronaldodilaporkan absen dari sesi latihan Timnas Portugaljelang Piala Dunia 2022

Bahkan, pelatih Fernando Santos memastikan jika Ronaldo tidak akan ambil bagian pada laga uji coba lawan Nigeria (18/11/2022).

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang
 

Portugal kini tengah menyiapkan tim untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Fernando Santos telah memanggil 26 pemain dan menggelar persiapan.

Sesi latihan dimulai awal pekan ini dan diikuti semua pemain yang dipanggil. Di Piala Dunia 2022, Portugal berada di Grup H. 

Juara Euro 2016 itu akan bersaing dengan Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. 

Di atas kertas, Portugal adalah unggulan untuk lolos dari Grup H.

Hanya saja, persiapan Portugal sedikit terganggu. Jelang laga uji coba lawan Nigeria, Ronaldo dilaporkan absen dari sesi latihan. 

Ronaldo Sakit Gastroenteritis

Ronaldo dari latihan Timnas Portugal pada Rabu (16/11/2022) waktu setempat. Ronaldo tak bisa bergabung dengan Joao Cancelo dan kolega yang tetap berlatih secara intensif di bawah komando pelatih Fernando Santos.

Ronaldo absen latihan bukan lantaran 'keributan' yang terjadi usai wawancara dengan Piers Morgan dirilis. Ronaldo absen karena sakit gastroenteritis atau flu perut.

"Ronaldo tidak akan siap untuk besok [pertandingan persahabatan melawan Nigeria]. Ronaldo kehilangan banyak cairan, dia menderita gastroenteritis dan dia tidak berlatih," kata Santos.

"Ronaldo sedang beristirahat di kamarnya dan memulihkan diri, saya 100 persen yakin dia tidak akan siap untuk lawan Portugal," tegas sang pelatih mengutip Bola.net. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab  

Santos memastikan bahwa Ronaldo sedang sakit sehingga tidak bisa berlatih dan bermain. Santos menepis spekulasi yang mengarahkan absennya Ronaldo dengan wawancara bersama Piers Morgan. Santos menyebut tidak ada masalah soal itu di ruang ganti Portugal.

"Cristiano Ronaldo adalah orang bebas. Desas-desus dan diskusi di sekitarnya terjadi di luar tim nasional. Itu tidak memengaruhi kami," kata Santos.

"Itu fakta dia menderita gastroenteritis. Pemain mana pun akan kesulitan jika Anda menderita sakit tersebut. Dia belum siap untuk bermain," tegas pelatih berusia 68 tahun tersebut.

(***)

 

 

 

 

 

 

 

 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...