Manchester United Copot Mural Cristiano Ronaldo di Stadion Old Trafford, Apakah Karna Statment Kontroversial? 

Kamis, 17 November 2022 | 09:28 WIB
Mural Ronaldo di Stadion Old Trafford Manchester United. (VOI/Foto) Mural Ronaldo di Stadion Old Trafford Manchester United. (VOI/Foto)

RIAU24.COM - Buntut dari kasus statment kontroversial Ronaldo saat diwawancarai oleh Piers Morgan pada Minggu (12/11/2022) lalu, apakah hal ini yang menyebabkan mural atau gambar CR7 tersebut dilepas?

Gambar atau spanduki tersebut berada dibagian luar Stadion Old Trafford. Sebelumnya Ronaldo merasa dikhianati karena ada jajaran eksekutif klub yang intin mendepaknya. Lalu, Ronaldo juga memberi kritik pada fasilitas penunjang United yang dinilai ketinggalan zaman. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Hancur, Penggemar Tak Inginkan Sang Punggawa Portugal Jadi Starting Eleven
 

Alasan Mural Ronaldo Dicopot

Ronaldo dilaporkan telah membuat kesal Erik ten Hag atas wawancara yang dilakukan. Bahkan, beberapa sumber menyebut manajer asal Belanda tidak ingin Ronaldo berada di skuad lagi. Situasi menjadi cukup rumit.

Namun, wawancara dengan Piers Morgan dan dampaknya bukan penyebab mural Ronaldo dicopot dari Old Trafford. Dikutip dari The Mirror, mural Ronaldo memang sudah waktunya dicopot. Bukan hanya Ronaldo, akan tetapi pemain lain.

Mural-mural yang berada di luar Old Trafford memang harus dicopot pada Rabu (16/11/2022) waktu setempat. Pasalnya, Old Trafford akan menjadi tuan rumah laga final Rugby League World Cup pada hari Sabtu (19/11/2022) nanti.

Final Rugby League World Cup akan mempertemukan Australia dan Selandia Baru untuk kategori laki-laki. 

Sedangkan, untuk kategori perempuan, laga final akan mempertemukan Australia dengan Samoa. Semua laga akan dimainkan di Old Trafford. 

Baca Juga: 7 Pemain Dengan Harga 100 Juta euro Plus di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Nomor Satu!   

Ronaldo Sakit Gastroenteritis

Ronaldo sendiri tengah menyiapkan diri jelang Piala Dunia 2022 bersama Timnas Portugal. Ronaldo dilaporkan absen pada sesi latihan hari Rabu (16/11/2022) waktu setempat. Ronaldo juga tidak bisa bermain pada laga uji coba melawan Nigeria.

"Ronaldo tidak akan siap untuk besok [pertandingan persahabatan melawan Nigeria]. Ronaldo kehilangan banyak cairan, dia menderita gastroenteritis dan dia tidak berlatih," kata Santos.

"Ronaldo sedang beristirahat di kamarnya dan memulihkan diri, saya 100 persen yakin dia tidak akan siap untuk lawan Portugal," tegas sang pelatih.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...