Kerala Menjadi Negara Bagian Pertama Di Negara Yang Memperkenalkan Tarif Emas Seragam

Jumat, 18 November 2022 | 11:01 WIB
Kerala Menjadi Negara Bagian Pertama Di Negara Yang Memperkenalkan Tarif Emas Seragam Kerala Menjadi Negara Bagian Pertama Di Negara Yang Memperkenalkan Tarif Emas Seragam

RIAU24.COM - Dalam langkah penting bagi negara bagian, Kerala telah menjadi yang pertama di negara itu yang memperkenalkan tarif emas seragam berdasarkan tarif bank. 

Perhiasan berbasis Kerala terkemuka seperti Malabar Gold & Diamonds, Joyalukkas dan Kalyan Jewellers, telah memutuskan untuk menawarkan tarif emas yang seragam kepada konsumen.

kerala tingkat emas

Tarif emas bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lain tergantung pada tarif yang ditetapkan oleh asosiasi emas di masing-masing negara bagian. Namun, perhiasan sering mengenakan harga emas yang berbeda di negara bagian yang sama. " Kami menawarkan harga emas yang seragam di semua ruang pamer kami di negara ini , " kata Joy Alukkas, ketua, Grup Joyalukkas, sesuai ET.

Keputusan untuk menawarkan tarif emas yang seragam diambil selama diskusi yang diadakan awal bulan ini dengan Asosiasi Pedagang Emas & Perak Seluruh Kerala, yang menetapkan tarif emas di negara bagian tersebut. " Kerala telah menjadi negara bagian pertama di negara itu yang meluncurkan tingkat emas seragam , " kata Surendra Mehta, sekretaris nasional, India Bullion & Jewellers Association. 

" Menjadi negara konsumen emas teratas di negara ini, Kerala dapat menyiapkan panggung untuk peluncuran harga emas seragam di seluruh negeri ," kata MP Ahammed, ketua, Malabar Group, sesuai laporan tersebut. "Nilai emas harus seragam di seluruh negeri berdasarkan kurs bank. Namun, di sebagian besar negara bagian, emas dihargai ₹150-300 per gram ekstra di atas kurs bank. Di Kerala, emas biasanya dijual dengan harga yang berbeda pada harga emas seragam berdasarkan kurs bank memberikan kesempatan kepada konsumen untuk membeli emas dengan harga yang wajar dan transparan.”

Baca Juga: Tingkatkan Omset dengan Iklankan Bisnismu Bersama Swastika Advertising

Kebijakan 'Satu Tarif Satu India Satu Emas'

tingkat emas seragam negara pertama kerala

Sesuai PTI , mengomentari keputusan tersebut, Mr. MP Ahammed, Ketua, Grup Malabar berkata, "Kami sangat senang menjadi bagian dari acara penting ini. Kami ingin berterima kasih kepada semua anggota perdagangan perhiasan di Kerala untuk datang bersama dan meluncurkan tingkat emas standar di seluruh negara bagian untuk melindungi kepentingan konsumen dan membawa transparansi harga ke perdagangan Di Malabar Gold and Diamonds, kami telah menunjukkan caranya dengan meluncurkan harga emas yang seragam di semua toko kami di negara ini dengan kebijakan 'Satu Harga Satu India Emas'."

Dia juga menuntut agar harga jual emas disamakan di seluruh penjuru tanah air. Tingkat emas harus seragam di seluruh negara berdasarkan tingkat bank. Namun, di sebagian besar negara bagian, harga emas Rs.150-300 per gram ekstra di atas tarif bank. Di Kerala, dulu emas dijual dengan harga berbeda pada hari tertentu. 

Harga emas yang seragam berdasarkan kurs bank dapat memberikan kesempatan kepada konsumen untuk membeli emas dengan harga yang wajar dan transparan . Menurut Mr Ahammed, harus ada sistem untuk menentukan harga emas berdasarkan kurs bank pada hari tertentu di negara tersebut. Tarif bank untuk emas, GST, dan pajak lainnya termasuk bea masuk adalah sama di seluruh India. 

Baca Juga: Kepala Fed AS Sebut Kenaikan Suku Bunga Dapat Menurun, Asal...

Misalnya, jika kita mengambil kurs awal bulan ini pada tanggal 4 November 2022, kurs spot bank untuk emas 916 (22 karat) adalah Rs. 1.640 per ons, premi bank adalah Rs. 3,50, bea masuk adalah Rs. 6,67.467 per kg dan biaya bank per gram emas adalah Rs. 5.008. Tambahkan semua ini, kurs bank pada 4 November 2022 berjumlah Rs. 4610 per gram 916 emas. Berkat standarisasi harga, perhiasan di Kerala sekarang mengenakan harga yang sama dengan tarif bank untuk emas, sesuai laporan.

 

***

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...