Ashanty Diharap Bisa Bantu Pariwisata Bengkulu Saat Berkunjung Bersama Keluarga

Jumat, 18 November 2022 | 13:39 WIB
 Ashanty Diharap Bisa Bantu Pariwisata Bengkulu Saat Berkunjung Bersama Keluarga Ashanty Diharap Bisa Bantu Pariwisata Bengkulu Saat Berkunjung Bersama Keluarga

RIAU24.COM - Penyanyi Ashanty kembali ke kampung halamannya Rejang Lebong, Bengkulu bersama suaminya Anang Hermansya.

Bersama keluarganya, Ashanti bergabung dengan Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi pada Rabu, 16 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Syamsul Effendi meminta para seniman atau keturunan Bengkulu, termasuk Ashanti, cucu dari tokoh Rejang Lebong, untuk membantu mendongkrak potensi pariwisata provinsi tersebut.

Baca Juga: Gisel Membintangi Film Anak Titipan Setan, Bikin Ritual Perjanjian dengan Iblis Jaran Penoleh

“Kami mendorong Mbak Ashanti dan Mas Anang (Anang Hermansiah) untuk membantu mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Rejang Lebong agar dikenal masyarakat luas,” kata Syamsul Effendi usai tiba di kantor Rejang bersama keluarga Ashanti. Bupati Lebong. seperti dilansir ANTARA, Kamis (17/11/2022).

Rejang Lebong, menurut Syamsul, merupakan salah satu kabupaten pegunungan yang mata pencaharian utamanya bertani kopi dan aneka sayuran.

Selain hasil pertanian yang berkualitas tinggi berupa kopi dan sayuran, dikatakannya Rejang Lebong juga memiliki beberapa wisata alam yang menawan seperti TWA Bukit Kaba, Air Terjun Tri Sakti, Air Terjun Batu Betiang dan kemudian Danau Mas Harun Bastar (DMHB) dll.:

Menurutnya, kedatangan Ashanti bersama keluarganya di Kabupaten Rejan Lebong sangat dinanti karena penyanyi tersebut merupakan cucu dari Profesor Abdullah Siddique.

Tokoh nasional kelahiran Kabupaten Lebong, besar di kota Kurup (ibukota Rejan Lebong) yang telah menemani Presiden Sukarno selama pengasingannya di Bengkulu, Indonesia, 1938-1942.

Baca Juga: Erina Gudono Memakai Batik Nagasari Saat Proses Siraman, Inilah Makna dari Kain Batik Nagasari

“Profesor Abdullah Siddiq juga punya banyak buku tentang amalan Rejean Lebong, sudah banyak yang diraihnya. Kami mendukung Prof. Abdullah Siddiq untuk menampilkan dirinya sebagai pahlawan nasional", ujarnya.

Sementara Ashanti menuturkan, didampingi oleh suaminya Anang Hermansya, ia mengaku sangat senang bisa kembali ke tanah air leluhurnya dan berharap suatu saat bisa kembali lagi mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. di daerah kunjungan.

Ashanti mengaku sesampainya di kota Bengkulu, ia langsung berziarah ke makam kakeknya (poyang) Edward Coles, kemudian melanjutkan perjalanan ke Rejan Lebong untuk menemui keluarga besar kakeknya Abdullah Siddique dan memasuki kota. makam keluarga. Kota Curup.

PenulisR24/int


Loading...
Loading...