Jelang Piala Dunia, Qatar Lakukan U-Turn Penjualan Bir, Kesepakatan Budweiser FIFA Senilai 75 Juta Dolar

Sabtu, 19 November 2022 | 10:32 WIB
Qatar akan melakukan penjualan bir U-Turn selama Piala Dunia 2022 /Reuters Qatar akan melakukan penjualan bir U-Turn selama Piala Dunia 2022 /Reuters

RIAU24.COM - Dalam pergantian acara besar, penyelenggara Piala Dunia FIFA pada hari Jumat mengumumkan bahwa bir tidak akan dijual kepada penggemar di dalam stadion di Qatar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Hancur, Penggemar Tak Inginkan Sang Punggawa Portugal Jadi Starting Eleven

Seperti dilansir beberapa media, panggilan mengejutkan ini datang setelah intervensi keluarga kerajaan ke dalam masalah ini hanya dua hari sebelum dimulainya acara showpiece.

Situasi ini sekarang telah menempatkan FIFA di tempat karena mereka telah menandatangani kesepakatan, diyakini bernilai hampir $ 75 juta, dengan merek Jerman Budweiser, yang seharusnya menjual bir mereka di zona minum yang ditentukan di dalam stadion tiga jam sebelum pertandingan dan satu jam setelah pertandingan.

Seorang sumber yang mengetahui keputusan itu mengatakan kepada Reuters, "Sejumlah besar penggemar hadir dari seluruh Timur Tengah dan Asia Selatan, di mana alkohol tidak memainkan peran besar dalam budaya."

"Pemikirannya adalah, bagi banyak penggemar, kehadiran alkohol tidak akan menciptakan pengalaman yang menyenangkan," tambah sumber tersebut.

Sumber itu lebih lanjut menambahkan bahwa pembalikan kebijakan ini telah terjadi setelah negosiasi jangka panjang antara presiden FIFA, Gianni Infantino, merek bir Jerman Budweiser, dan eksekutif dari Komite Tertinggi Qatar untuk Pengiriman dan Warisan (SC) - penyelenggara Piala Dunia.

Namun, sesuai sumbernya, alkohol masih akan diizinkan untuk disajikan di dalam zona perhotelan stadion.

Meskipun pengunjung tidak dapat membawa minuman keras ke negara itu, minuman itu akan dijual di bar di hotel-hotel tertentu di mana satu liter bir akan dikenakan biaya $ 15.

Baca Juga: 7 Pemain Dengan Harga 100 Juta euro Plus di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Nomor Satu! 

Sumber tersebut lebih lanjut menambahkan alkohol akan disajikan di beberapa zona penggemar sementara yang lain akan tetap bebas alkohol.

"Fans dapat memutuskan ke mana mereka ingin pergi tanpa merasa tidak nyaman. Di stadion, ini sebelumnya tidak terjadi," kata sumber itu.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...