Berikut Beberapa Tempat yang Memiliki Wisata Keren Namun Jarang Diketahui

Sabtu, 19 November 2022 | 19:02 WIB
wisata Eswatini di Afrika Selatan wisata Eswatini di Afrika Selatan

RIAU24.COM - Beberapa tempat ini belum diketahui oleh wisatawan asing. Padahal, negara-negara tersebut memiliki pariwisata yang keren.

Namanya tidak diketahui. Bahkan mungkin benar-benar asing bagi traveler.

Namun bagi traveler yang melawan arus utama, negara ini bisa menjadi destinasi selanjutnya.

Baca Juga: Sehari Sebelum Agitasi Anti-rezim, 1.200 Pelajar di Iran Jatuh Sakit Akibat Keracunan Makanan

Dalam laporan Elle Decor, Sabtu (19/11/2022), berikut sejumlah negara yang pariwisatanya jarang dibahas, meski pariwisata tak kalah dengan negara-negara yang menjadi primadona turis dunia:

1. Benin

Orang-orang Benin di Afrika Barat memiliki sejarah yang layak untuk dipelajari. Ada banyak monumen dan museum, seperti Route d'Esclaves, yang didedikasikan untuk jutaan budak yang dijual.

Benin juga terkenal dengan pantai dan Taman Nasional Penjarnya. Benin juga merupakan salah satu tempat kelahiran agama Vodou atau Voodoo, dan festival Voodoo tahunan diadakan di Ouida.

2. Cabo Verde

Cabo Verde, juga dikenal sebagai Cabo Verde, adalah sebuah negara yang terletak di kepulauan vulkanik di lepas pantai Afrika Barat.

Sebagian besar pengunjung datang ke sini untuk menikmati pantai. Selain itu, tempat ini juga memiliki bukit dan gunung yang menawan untuk didaki. Salah satunya adalah perjalanan ke puncak gunung berapi Pico do Fogo.

3. Komoro

Komoro, kepulauan vulkanik di lepas pantai timur Afrika. Banyak pulau yang terkenal dengan pantai, hutan, dan lanskap vulkaniknya.

Di pulau Grand Como, Anda dapat menikmati ibu kota Moroni, yang menawarkan jalan-jalan dengan deretan kafe, pasar yang luas, dan Masjid Jumat Lama. Sangat cocok bagi yang suka jalan-jalan.

Baca Juga: Pria Louisiana Menemukan Perahu Abad ke-19 Saat Sungai Mississippi Mengering

4. Eswatini

Kerajaan kecil Eswatini terletak di antara Afrika Selatan dan Mozambik. Atraksi utamanya adalah banyak cagar alam dan taman nasional untuk safari.

Anda yang suka hiking wajib mengunjungi Batu Sibebe, kubah granit yang merupakan monolit terbesar kedua di dunia.

5. Kiribati

Negara kepulauan Pasifik Kiribati hanya mencakup 313 mil persegi dan tersebar di 32 atol berbentuk cincin, atau pulau karang, di area seluas 1,4 juta mil persegi laut di sepanjang khatulistiwa. Maka tak heran jika keindahan pantai, laut, dan terumbu karangnya sungguh luar biasa.

6. Palau

Palau terdiri dari ratusan pulau di Samudra Pasifik, tetapi hanya sekitar 180 mil persegi. Atraksi adalah keindahan dunia bawah laut. Kehidupan laut di sini sangat beragam sehingga Palau disebut "Underwater Serengeti"

PenulisR24/int


Loading...

Terpopuler

Loading...